Berita Foto : Pengawal Aksi Demonstran

Nasional / 4 April 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Pengawal Aksi Demonstran

daniel.tanamal Official Writer
3928

Unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terjadi dan terpusat di depan gedung DPR/MPR RI Jakarta Jumat (30/3). Ribuan demonstran yang tergabung dari kaum buruh, mahasiswa, organisasi masyarakat dan kader partai turun ke jalan menyampaikan aspirasi mereka.

Sementara itu sekitar 22.000 personel keamanan dikerahkan. Sebanyak 14.000 di antaranya dari Polri sementara sisanya bantuan dari TNI. Meskipun dalam penanganannya kerap dikecam banyak pihak karena dianggap represif terhadap demonstran, hari itu aparat kepolisian tampak tenang dan tidak terpancing orasi dan aksi massa. Bahkan tenggat waktu unjuk rasa yang diberikan hingga pikul 18.00, diperpanjang hingga pukul 19.00.

Baru setelah pukul 19.00, aparat kepolisian mendapat instruksi untuk membubarkan paksa para demonstran yang sudah memenuhi halaman gedung DPR/MPR RI. Beberapa pagar pun telah dirubuhkan oleh demonstran. Gerak maju aparat kepolisian bersenjatakan tameng, pemukul rotan dan gas air mata pun digunakan untuk memukul mundur demonstran. Penanganan secara menyeluruh terhadap demonstran berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Berikut beberapa foto berita yang diliput Jawaban.com :



Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami