Tips Cara Memberi

Investment / 2 April 2012

Kalangan Sendiri

Tips Cara Memberi

Hot Triany Nadapdap Official Writer
3295

Mitra CBN dan pembaca Page Mitra Jawaban.com, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum mengambil keputusan untuk memberi kepada orang lain:

  1. Peka terhadap keadaan sekitar kita. Hendaklah dorongan untuk memberi datang dari kesadaran kita karena kita melihat ada orang lain yang butuh untuk ditolong. Janganlah memberi karena kita ikut-ikutan dengan orang lain atau karena ingin dipandang hebat oleh orang lain.
  2. Memberi dengan hati yang tulus. Janganlah karena kita menginginkan mendapatkan balasan/perlakuan yang sama dari orang tersebut. Melainkan dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan yang hidup, mampu memberkati hidup Anda senantiasa.
  3. Berilah dari apa yang ada pada kita. Jangan karena ingin memberi dan menolong orang lain, kita memaksakan keadaan diri dan akhirnya berhutang dari orang lainnya. Tuhan menginginkan kita memberi dari sumber daya yang ada pada kita.
  4. Memberi yang terbaik. Sebelum memberi kepada orang lain, tempatkan diri kita sebagai penerima dari pemberian kita. Apakah jika kita menerima pemberian tersebut, kita mau menggunakannya? Apakah jika kita menerima pemberian yang sama, kita akan senang menerimanya?
  5. Tangan kanan memberi, tangan kiri tidak boleh tahu. Artinya biarlah apa yang kita berikan untuk orang lain, tidak Anda beritahukan kepada orang lain karena ingin mendapatkan prestise dan sanjungan dari orang lain.

Miliki gaya hidup memberi dan tetaplah memberi karena akan tiba waktunya kita menuainya, jika kita tidak menjadi lemah. Tuhan yang hidup, yang akan membalaskan langsung setiap pemberian kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya.

Halaman :
1

Ikuti Kami