BBM = Berdoa Berkorban Mendapat berkat

Kata Alkitab / 1 April 2012

Kalangan Sendiri

BBM = Berdoa Berkorban Mendapat berkat

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6629

1 Samuel 1:11 Kemudian bernazarlah ia, katanya: "TUHAN semesta alam, jika sungguh-sungguh Engkau memperhatikan sengsara hamba-Mu ini dan mengingat kepadaku dan tidak melupakan hamba-Mu ini, tetapi memberikan kepada hamba-Mu ini seorang anak laki-laki, maka aku akan memberikan dia kepada TUHAN untuk seumur hidupnya dan pisau cukur tidak akan menyentuh kepalanya."

Ayat yang kita baca barusan menceritakan tentang HANA,  seorang wanita yang mandul. Dan apa yang dia lakukan?? dia berseru-seru kapada Tuhan untuk mendapatkan seorang anak, Kehidupan Hana adalah sebuah kontradiksi.

Nama Hana berarti “Yang dikasihi Tuhan” akan tetapi Hana yang dikasihi Tuhan ini ternyata mengalami kemandulan di dalam hidupnya?

Sebagai anak-anak Tuhan atau yang dikasihi Tuhan, BUKAN BERARTI secara otomatis kita memperoleh berkat-berkat Tuhan. Oleh karena itu, menjadi kesayangan Tuhan adalah saudara harus melakukan seperti apa yang Hana lakukan.

Hana berdoa kepada Tuhan untuk diberikan seorang anak, hal itu sama saja dia memberikan persembahan peringatan kepada Tuhan

Karena kalau kita mencampur kedua hal tersebut, berdoa dan memberi persembahan maka itu akan menggerakkan tangan Tuhan bekerja.

1 Samuel 1: 19-20 “Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya. Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: "Aku telah memintanya dari pada TUHAN

Apa yang Tuhan lakukan untuk Hana, itu pun dapat Dia lakukan pada Anda. Tuhan akan mencurahkan berkat kepada  saudara, karir saudara akan berkembang, usaha saudara berhasil dan apapun yang saudara lakukan akan menghasilkan kehidupan

 

Halaman :
1

Ikuti Kami