Minim Dana Kampanye, Jokowi-Ahok Jualan Baju Kotak-Kotak

Minim Dana Kampanye, Jokowi-Ahok Jualan Baju Kotak-Kotak

Budhi Marpaung Official Writer
4567

Memiliki dana kampanye yang tidak banyak bukan akhir segalanya bagi calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo–Basuki Tjahaja Permana (Jokowi-Ahok). Pasangan beda daerah ini menggunakan aksi penggalangan dana untuk mencukupi biaya politik mereka nanti.

Salah satu bentuk penggalangan dana yang dimaksudkan adalah lewat berjualan baju kotak-kotak. Sebagaimana dilansir okezone, Jumat (30/3), Jokowi dan tim suksesnya telah menyiapkan 70.000 potong baju untuk dijual kepada masyarakat luas.

Dalam sesi wawancara dengan sejumlah wartawan, pria penyuka musik rock tersebut bahkan mengaku sudah memiliki 15 ribu relawan sebagai tenaga pemasaran. Rencananya satu baju kotak-kotaknya ini akan dijual seharga Rp 100 ribu.

Sebagai informasi, Jokowi dan tim hanya mengambil keuntungan Rp 50ribu dari setiap baju yang terjual. Meskipun laba yang didapat tidaklah besar, namun menurut dia itu bukanlah persoalan. ”Tidak apa-apa. Yang penting halal, bisa buat biaya kampanye,” ujarnya.

Ada sebuah pepatah lama yang berbunyi ‘dimana ada kemauan disitu ada jalan’. Jokowi dan Ahok membuktikannya sekali lagi hal ini kepada kita semua yakni walaupun secara finansial mereka terbatas, tetapi karena adanya kemauan yang kuat untuk bisa “bertarung” dalam proses pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, mereka akhirnya mendapatkan ilham bagaimana mengisi kekurangan dana yang mereka sedang alami ini. Oleh karena itu, jangan kita pernah menyerah dengan keadaan buruk. Teruslah berusaha untuk mengatasinya karena mukjizat Tuhan pasti datang saat kita tetap berjuang mengalahkan keadaan yang kurang mengenakkan dan bersandar kepada-Nya.

Sumber : okezone.com/bm

Ikuti Kami