Bocah Tangkap Pencuri dengan iPad-nya

Nasional / 30 March 2012

Kalangan Sendiri

Bocah Tangkap Pencuri dengan iPad-nya

Lois Official Writer
3236

Seorang pencuri berhadil ditangkap oleh petugas polisi, berkat jasa seorang anak kecil berusia 8 tahun dengan iPad-nya. Bagaimana ceritanya? Landon Crabtree marah karena beberapa benda kesayangannya seperti dua iPad dan konsol game Playstation digondol maling. Untungnya Landon sudah membekali iPad tersebut dengan aplikasi untuk melacak jika hilang atau tercari. Dia lalu mengunduh aplikasi pelacak di dalam iPad-nya yang bernama Find My iPhone yang juga bisa digunakan iPad. Selesai mengunduh seluruh komponen itu, dia mengaktifkannya dan berhasil mencium keberadaan pencuri.

Pencuri itu terdeteksi berada di sebuah motel di wilayah Manchaster, Tennesse. Dengan menggunakan software itu, bocah inipun berhasil melacak pencuri yang telah menggondol harta benda sanak saudaranya yang tinggal di Tennessee juga. Ia langsung meminta kepada ayahnya untuk menghubungi polisi.

Tak lama kemudian, para petugas kepolisian pun segera mengepung hotel tersebut dan berhasil meringkus John Docherty, sang perampok. Di dalam motel Ambassador Motel Inn, polisi menemukan sejumlah benda, yang diduga merupakan hasil ‘kerja’ John selama ini. “Kamu jangan main-main dengan keluarga kami,” ujar Landon yang bercita-cita menjadi agen intelijen jika dewasa nanti ini.

Berkat kecerdikan seorang anak dengan gadgetnya, pencuri pun dapat tertangkap. Itulah bagaimana seharusnya manusia memakai alat-alat teknologi yang bisa berdaya guna, tentunya hal ini juga tak terlepas dari didikan serta kepercayaan yang diberikan oleh orangtuanya tentang bagaimana menggunakan gadget secara benar.

Sumber : detik-tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami