Kepolisian Brazil, Rekrut Batman Untuk Amankan Kota

Nasional / 29 March 2012

Kalangan Sendiri

Kepolisian Brazil, Rekrut Batman Untuk Amankan Kota

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2966

Popularitas tokoh Batman yang membantu tugas polisi, rupanya menginspirasi Kepolisian Brasil untuk merekrut “Batman” menjadi mitra mereka dalam memerangi kriminalitas di kota Sao Paolo.

Bedanya, Batman yang ini bukan pengusaha kaya yang didukung teknologi super canggih, melainkan pensiunan polisi berusia 50 tahun, Andre Luiz Pinheiro.

Lengkap dengan topeng dan jubah hitam, Pinheiro membantu rekan-rekannya untuk berpatroli di jalanan kota Taubate di Sao Paulo, Brasil untuk melawan pengedaran narkoba.  Ia secara resmi diperkenalkan pada 17 Maret di beberapa kabupaten yang memiliki angka kejahatan tertinggi di Sao Paulo, demikian laporan Reuters

Kapten Polisi Warley Takeo, salah seorang polisi yang memutuskan untuk menghadirkan tokoh tersebut untuk membantu polisi memerangi penyelundup narkotika, mengatakan tindakan itu akan membawa manfaat jangka panjang.

Takeo mengatakan membuat hubungan antara polisi dan "Batman" akan membantu anak-anak memiliki pandangan yang lebih jelas mengenai kebaikan dan kejahatan.

Sebelumnya, tokoh Batman juga menginspirasi Zoltan Kohari, seorang pria di Slovakia untuk menjadi tokoh pahlawan. Jalan yang diambil Kohari bukanlah berpatroli seperti Pinheiro untuk melawan peredaran narkoba, melainkan membersihkan jalanan dan membantu orang tua.

“Saya telah memutuskan untuk berbuat baik kepada masyarakat. Saya mengurus ketertiban dan membantu membersihkan lingkungan sehingga kita bisa tetap hidup di planet ini,” ungkap Kohari yakin.

Kreatifitas tidak hanya dibutuhkan dalam dunia seni, tapi juga pada bidang-bidang lainnya termasuk melawan kriminalitas. Mari gunakan kreatifitas kita untuk membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Namun ingat, gunakanlah kreatifitas untuk hal yang positif sehingga bisa menjadi berkat untuk orang lain.

Sumber : berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami