Demonstran Siap Sambut Kepulangan SBY Ke Tanah Air

Nasional / 29 March 2012

Kalangan Sendiri

Demonstran Siap Sambut Kepulangan SBY Ke Tanah Air

Lestari99 Official Writer
2152

Menghadapai maraknya aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Mabes Polri terus meningkatkan kewaspadaan mereka terlebih menjeang kepulangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Indonesia, Kamis (29/3) sore ini.

Mabes Polri siap menindak tegas para pengunjuk rasa yang berencana menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tindakan tegas akan dilakukan jika para demonstran bertindak anarkis.

“Jika ada yang melanggar hukum, Polri akan menindak tegas,” ujar Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo usai melaksanakan rapat koordinasi bersama Kejagung dan KPK di kompleks Kejagung, jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

Sebelumnya beredar kabar bahwa massa yang tergabung dalam Rakyat Pinggiran Korban Kenaikan BBM dan Korban BLT tahun 2008 akan melangsungkan unjuk rasa di Bandara Halim Perdanakusuma menyambut kedatangan SBY sore ini. Mereka menolak kedatangan Presiden SBY dalam lawatannya dari luar negeri, seperti China, Hongkong dan Korea Selatan.

Maraknya unjuk rasa penolakan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM sepertinya takkan menyerah sebelum pemerintah sanggup menuruti keinginan rakyat. Jika tetap ingin menaikkan harga BBM, pemerintah SBY benar-benar dituntut untuk memikirkan solusi yang efektif dan tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena selama ini kebijakan pemerintah pun dianggap tak pernah berpihak pada nasib rakyat banyak sehingga menimbulkan kemarahan yang terapresiasi dalam bentuk demonstrasi.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami