Milan Tahan Imbang Barcelona 0-0

Nasional / 29 March 2012

Kalangan Sendiri

Milan Tahan Imbang Barcelona 0-0

daniel.tanamal Official Writer
3227

AC Milan bermain imbang 0-0 melawan tamunya Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di San Siro, Rabu atau Kamis (29/3). Hasil cukup menguntungkan bagi Milan yang pada pekan depan akan melawat ke Nou Camp, butuh hasil seri dengan catatan mencetak gol ke gawang Barca.

Milan berusaha mendominasi jalannya pertandingan dimenit awal babak pertama. Tiga menit laga berjalan, Robinho mendapat peluang emas didepan gawang Barca yang gagal diselesaikan dengan baik. Barca pun mencoba keluar dari tekanan dengan serbuan gencar yang dimotori Xavi, Iniesta dan Messi. Menit ke-17 Messi mampu mencetak gol ke gawang Milan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Messi lebih dulu berada di posisi offside.

Tidak tinggal diam, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengancam jala Barca menit ke-19. Sayang, tendangannya dari dari dalam kotak penalti masih lemah dan mampu diantisipasi Victor Valdes. Setelahnya gelombang serangan terukur dari Barca terus merepotkan pertahanan Milan yang malam itu bermain cukup gemilang dalam membendung serangan Messi cs. Skor 0-0 pun tidak berubah hingga turun minum.

Dibabak kedua, barisan pertahanan Milan membuat frustasi para penyerang Barca, karena berkali-kali serbuan Xavi dan kawan-kawan mampu mampu digagalkan oleh pemain Milan yang hampir semua membantu pertahanan. Peluang Barca didapat Messi menit ke-67, dan kesempatan terbaik Barca melalui sepakan Messi yang berhasil ditepin Abbiati, bola rebound yang diburu pemain pengganti Cristian Tello, kandas di kaki Luca Antonini. Skor imbang tidak terelakan 0-0 bagi kedua tim.

Susunan Pemain:

AC Milan:
32-Christian Abbiati, 13-Alessandro Nesta, 5-Philippe Mexes, 77-Luca Antonini, 25-Daniele Bonera, 23-Massimo Ambrosini, 27-Kevin-Prince Boateng (28-Urby Emanuelson 67), 10-Clarence Seedorf, 22-Antonio Nocerino, 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho (92-Stephan El Shaarawy 52).

Barcelona:
1-Victor Valdés, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Piqué, 5-Carles Puyol, 2-Dani Alves, 16-Sergio Busquets, 15-Seydou Keita, 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta (37-Cristian Tello 65), 9-Alexis Sánchez (17-Pedro 76), 10-Lionel Messi

Wasit:
Jonas Eriksson

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami