Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lestari99

Official Writer
5291


Pendeta Hadassah Werner (Heidi Eugenie) kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (27/3). Dalam sidang kali ini, Pendeta Hadassah mengajukan eksepsi (nota keberatan) yang dibacakan sendiri olehnya.

Gembala sidang dari Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Lengkong Besar No. 9 Bandung ini sebelumnya didakwa oleh jaksa penuntut umum dengan dalil penodaan agama dari KUHP pasal 156a tentang perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia dengan sengaja di muka umum. Jaksa penuntut umum menilai khotbah yang disampaikan Pendeta Hadassah telah menyinggung umat beragama dan bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Dalam nota keberatannya, Pendeta Hadassah menyatakan bahwa khotbahnya itu bersumber dari Alkitab. Pembacaan eksepsi tersebut dilakukan di ruang sidang V dan diikuti oleh jemaat dari para pendukung Pendeta Hadassah.

"Saya tidak pernah menyatakan bahwa pemimpin agama itu lebih tinggi dibandingkan ibu. Saya tidak pernah menyatakan itu dalam materi manapun," ungkap Pendeta Hadassah sebagaimana dilansir detik.com. Pembacaan eksepsi ini dilakukannya dengan tenang dan mendapatkan sambutan sorak dari jemaat pendukungnya. Pendeta Hadassah juga menjelaskan isi-isi khotbah yang ia sampaikan dan menerangkan ayat dari Alkitab yang menjadi referensinya.

Jemaat pendukung dari Pendeta Hadassah terlihat mengenakan pakaian putih dengan ikat biru pada lengannya. Usai sidang, para jemaat pendukung ini pun menyalami dan memeluk Pendeta Hadassah yang berjalan menuju ruang tahanan.

Kasus penodaan agama ini menjadi hal yang memprihatinkan karena secara tidak langsung menggambarkan kondisi kekristenan di Indonesia. Sebagai orang Kristen, sangatlah peting bagi setiap kita untuk terus bersatu hati agar tangan Tuhan turut campur dalam segala proses persidangan sehingga melalui peristiwa ini, ketika kebenaran itu terungkap, keteguhan iman setiap orang percaya justru boleh semakin meningkat.

Sumber : detik.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3