Biksu Terbang Hebohkan Prancis

Nasional / 24 March 2012

Kalangan Sendiri

Biksu Terbang Hebohkan Prancis

Lestari99 Official Writer
6611

Li Wei, seniman asal China, berhasil membuat sensasi dengan membuat dirinya menjadi biksu terbang. Kreativitasnya dianggap telah mendorong batas-batas seni. Di karya terbarunya, ia meletakkan seni di ketinggian yang baru.

Sebagai seorang fotografer, Li Wei mencoba trik baru untuk menghasilkan foto yang spektakuler. Di karya teranyarnya, ia memakai kostum seperti biksu dan ‘menggantungkan dirinya’ di udara dengan kabel, untuk merealisasikan ilusi seninya.

Li Wei kemudian menembakkan asap merah dari sepatunya untuk menciptakan efek terbang. Karya seni ini diciptakannya di Lyons, Pancis. Foto biksu terbang inipun menjadi bahan pembicaraan dan banyak orang yang bertanya apakah itu asli atau hanya tipuan photoshop.

“Saya tidak pernah menggunakan komputer atau efek khusus. Saya hanya memakai alat sederhana seperti cermin dan kabel,” ungkap Li Wei sebagaimana dilansir Daily Mail.

Kreativitas dan kerja kerasnya berbuah manis. Foto-foto hasil karyanya ini dijual seharga US$ 8 ribu per lembar dan banyak orang yang memburunya.

Originalitas dalam berkarya memang tak ternilai harganya. Inovasi kreatif selalu dihargai. Namun menjadi inovatif dan tetap original biasanya tidak terjadi secara instan. Perlu latihan, kesabaran dan kerja keras untuk terus melatih talenta yang telah Tuhan berikan kepada setiap kita.

Sumber : tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami