Pecahkan Rekor, Nenek 101 Tahun Berparalayang

Nasional / 22 March 2012

Kalangan Sendiri

Pecahkan Rekor, Nenek 101 Tahun Berparalayang

Puji Astuti Official Writer
2604

Menjadi inpirasi ternyata tidak dibatasi oleh usia lanjut, hal ini dibuktikan oleh Mary Allen Hardison, seorang nenek berusia 101 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 101, Mary memutuskan melakukan olahraga ekstrim paralayang secara tandem.

"Hanya karena sudah tua, itu tidak berarti kamu harus duduk bermalas-malasan sepanjang hari," demikian ungkap Mary.

Selain ditemani cucu-cucu dan cicitnya, Mary juga mengundang orang-orang lanjut usia untuk ikut merayakan ulang tahunnya, sekaligus menjadi saksi mata atas pemecahan “Guinness World Records” dengan penerbangan paralayang tersebut.

"Saya mendengar salah seorang teman yang belum berjalan cukup lama memutuskan akan berjalan lagi ketika ia mendengar tentang aku, ia bangkit dan mulai berjalan lagi,” ungkap Marry. “Dia mengatakan jika perempuan itu bisa melakukannya, saya bisa melakukannya. Jika saya bisa menginspirasi beberapa orang tua untuk bangun dan melakukan sesuatu, maka itu bagus juga.”

Rencananya, pada ulang tahunnya ke 102 nanti, Marry yang suka berpetualang tersebut akan mencoba mendaki gunung di Utah. Nenek yang penuh semangat ini terus menjadi inspirasi dengan hal-hal positif yang ia lakukan. Bukankah sebenarnya setiap orang bisa juga melakukan hal yang sama? Lakukanlah hal yang sederhana, dan jadilah inspirasi bagi orang-orang di sekitar kita.

Sumber : AntaraNews | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami