Ahok: Kami Hanya Diwajibkan Menjaga Integritas Bersih

Ahok: Kami Hanya Diwajibkan Menjaga Integritas Bersih

Lestari99 Official Writer
3896

Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok ini, menyatakan bahwa pencalonan dirinya menjadi wagub DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang sepeserpun dari kantong pribadinya. Ahok didaulat untuk mendampingi Jokowi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012.

“Saya dicalonkan jadi wagub tanpa biaya sepeserpun. Bahkan biaya kampanye jadi urusan partai. Kami hanya diwajibkan menjaga integritas bersih dan melayani rakyat banyak,” ungkap Ahok kepada Tribunnews.com sebagaimana dilansir Kompas.com, Rabu (21/3).

Ahok mengungkapkan bahwa Gerindra sudah mendekati dirinya sejak dua minggu lalu. Namun saat itu ia belum serius berpikir untuk keluar dari Golkar. Keputusan untuk berpindah ke Gerindra dilakukan Ahok karena mendengar konsep perwujudan dari empat pilar kebangsaan.

“Dengan konsep empat pilar kebangsaan, saya langsung mau diwujudkan, dengan mencalonkan saya sebagai wagub. Karena itu, saya memilih hijrah. PDI-P baru mengambil keputusan (mencalonkan saya) sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu (18/3),” ungkapnya.

Integritas adalah hal mutlak yang harus dimiliki seorang pemimpin. Integritas tidak bicara mengenai manusia yang paling sempurna dan paling hebat namun mereka yang memiliki konsistensi dalam perkataan yang dibarengi dengan perbuatan. Integritas, sebuah nilai yang mudah untuk diucapkan namun sulit untuk diaplikasikan.

Sumber : kompas.com

Ikuti Kami