Dahlan Iskan : Rekrut Anak Jalanan Untuk Jaga Pintu Tol

Nasional / 21 March 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan : Rekrut Anak Jalanan Untuk Jaga Pintu Tol

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4176

Sikap menteri BUMN, Dahlan Iskan yang spontan membuka loket tol Semanggi menuju Slipi, dan mengizinkan ratusan mobil untuk lewat tanpa membayar karcis pada Selasa kemarin (20/3) mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

Topik tentang bagaimana cara meningkatkan pelayanan tol Jasamarga pun ramai dibicarakan. Dalam sebuah program talk show di salah satu televisi swasta nasional yang disiarkan pagi tadi (21/3), Dahlan Iskan memberi saran yang unik untuk mengurangi kemacetan antrian kendaraan di pintu tol, yaitu agar pihak Jasamarga merekrut anak-anak jalanan untuk menjadi penjaga pintu tol.

“Mereka (anak jalanan) bisa menjadi loket berjalan yang mendatangi pengendara kendaraan, sehingga antrian di loket tol tidak akan terlalu panjang,”cetus Dahlan.

Namun demikian, Dahlan Iskan menegaskan ini hanya sekedar opininya saja dan tidak memaksa Jasamarga untuk merealisasikan hal tersebut. Dahlan Iskan optimis bahwa pihak Jasamarga mampu mengatasi kemacetan di tol, bahkan Dahlan menantang bahwa realisasinya bisa terjadi dalam satu minggu ke depan.

Jalan tol seharusnya menjadi jalan bebas hambatan yang membuat pengguna jalan bisa lebih menghemat waktu, namun kenyataannya jalan tol kadang lebih parah macetnya dibandingkan jalan biasa.

Hal ini harus menjadi keprihatinan semua pihak, pihak pengelolah harus lebih meningkatkan layanan, sedangkan masyarakat pun harus lebih bijaksana sebelum membeli kendaraan bermotor agar tidak menambah kepadatan di jalan.

Halaman :
1

Ikuti Kami