Malam Doa Untuk Fabrice Muamba

Nasional / 20 March 2012

Kalangan Sendiri

Malam Doa Untuk Fabrice Muamba

daniel.tanamal Official Writer
3637

Sepakbola kembali menyatukan segalanya. Dengan pemikiran bahwa nyawa seseorang lebih penting dari sekedar kemenangan, kekalahan ataupun kebanggaan, dukungan moril dan tindakan nyata pun dilakukan klub Bolton Wanderers yang menggelar Malam refleksi dan doa bersama untuk Fabrice Muamba.

Hal ini disiarkan dalam situs resmi Bolton Wanderers yang mengajak para suporternya untuk datang berdoa bersama kandang Bolton, Stadion Reebok, Selasa (20/3/2012) malam dari pukul 18.30 sampai pukul 21.00 waktu setempat.

"Ini penting bagi keluarga besar kami untuk bisa datang bersama mengucapkan doa dan mendukung Fabrice serta keluarganya. Saya akan ada sepanjang malam jika ada siapapun yang ingin menyampaikan dan membagikan doa-doa mereka," ungkap Pendeta klub, Phil Mason.

Mason yang mengatasnamakan perwakilan dari Bolton juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh dukungan dan doa yang disampaikan oleh publik sepak bola Inggris dan dunia terhadap Bolton dan juga Muamba serta keluarganya dalam melalui masa-masa sulit ini. "Keluarga terus berterima kasih atas semua dukungan dan doa yang diberikan."

Seperti diberitakan, Fabrice Muamba pingsan saat membela timnya melawan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala FA, Sabtu (17/3/2012). Jantungnya sempat tak berdetak selama beberapa jam. Menurut tim medis, dia mengalami cardiac arrest atau jantung berhenti berdetak secara tiba-tiba.

Saat ini, kesehatan dari gelandang tim utama yang masih menjalani perawatan intensif di Pusat Perawatan Jantung, London Chest Hospital itu,  sudah mengalami sedikit kemajuan. Menurut tim medis yang merawatnya, Muamba sudah bisa bernafas tanpa alat bantu pernafasan dan sudah bisa menggerakkan lengan serta kakinya.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami