Duo Manchester Tersingkir

Nasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

Duo Manchester Tersingkir

Budhi Marpaung Official Writer
4529

Dunia sepak bola kembali membuktikan memiliki nama besar dan para pemain kelas dunia tidak menjamin sebuah klub akan meraih kesuksesan di lapangan hijau. Duo Manchester, yakni United dan City secara menyakitkan tersingkir dari Liga Europa 2011/2012 setelah keduanya kalah secara agregat dari lawan-lawannya.

Mengusung target menang dengan margin dua gol, Manchester United justru kelimpungan menghadapi serangan-serangan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat (16/3) dini hari.

Dalam laga leg II fase 16 besar tesebut, kiper De Gea harus memungut bola dua kali dari dalam gawangnya setelah Llorente dan de Marcos sukses membuat gol bagi timnya. Sementara MU hanya mampu mengoyak gawang Athletic Bilbao satu kali yakni aksi Wayne Rooney pada menit ke-80. Agregat akhir untuk keduanya pun menunjukkan angka 5-3 untuk keunggulan Bilbao.

Sama seperti tim sekota mereka, Mancheser City juga turun di pertandingan kali ini dengan membidik target menang besar atau minimal menang dengan selisih dua gol. Pasalnya di leg I, mereka takluk 1-0 dari Sporting Lisbon.

Di hadapan puluhan ribu pendukung setianya yang datang ke Etihad Stadium, tim asuhan Roberto Mancini ini bermain sungguh cantik dan eskplosif. Terbukti, mereka menang 3-2. Hanya saja hasil itu tidak cukup untuk membawa mereka ke fase selanjutnya karena walaupun secara agregat sama-sama membukukan 3 gol, tetapi secara agresivitas tandang Balotelli dan kawan-kawan mereka kalah.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami