Suriah Membara, Istri Presiden Al-Assad Foya-foya!

Nasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

Suriah Membara, Istri Presiden Al-Assad Foya-foya!

daniel.tanamal Official Writer
5605

Dikala Suriah sedang dilanda kerusuhan akibat konstelasi politik yang sedang memanas, istri Presiden Suriah Bashar al-Assad, Asma malah sibuk berbelanja via online terhadap barang-barang berharga seperti perhiasan, furnitur hingga lukisan yang mahal harganya.

Dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (15/3) hal itu diketahui ketika surat-surat elektronik (email) pribadi Presiden al-Assad diretas dan isinya dibocorkan ke media. Tentu hal ini akan kian memicu kemarahan warga Suriah yang dihadapkan pada berbagai keterbatasan dan kesulitan di daerah-daerah konflik.

Dalam salah satu email yang dikirimkan ke media Inggris, Guardian, Kamis (15/3), Asma memesan perhiasan berlian buatan sebuah toko di Paris, Prancis kepada sepupunya, Amal. Wanita itu memesan empat kalung berlian. Diketahui juga pada 3 Februari 2012 lalu, Asma menjelajah internet untuk membeli sepatu-sepatu mewah.

Sekitar 3 ribu dokumen surat elektronik didapatkan pihak oposisi Suriah dengan cara meretasnya pada sekitar bulan Juni 2011 hingga awal Februari 2012. Bocoran email tersebut kemudian dikirimkan kelompok oposisi Suriah itu kepada media Inggris, Guardian.

Miris melihat perilaku dan kelakuan keluarga pemimpin di dunia ini. Bukannya bersimpati dan ikut meredakan ketegangan yang terjadi di negaranya, sikap konsumtif malah dilakukan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami