George Clooney Puji Pelayanan Kristen di Sudan

Internasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

George Clooney Puji Pelayanan Kristen di Sudan

Budhi Marpaung Official Writer
4362

Aktor ganteng Hollywood George Clooney menggunakan kekuatan bintangnya untuk menyinari hak asasi manusia yang banyak terlanggar di Sudan.

Dalam lawatan ke negara yang berada di kawasan benua Afrika beberapa hari lalu itu, ia memberikan pujian kepada organisasi-organisasi bantuan Kristen yang sudah mau turut serta memberikan kesembuhan dan kelegaan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Selama disana, Clooney mendokumetasikan sejumlah peristiwa yang terjadi disana seperti kasus serangan bom, pembakaran desa, dan pembunuhan sekelompok etnis kepada orang yang hidup dekat perbatasan Sudan Selatan.

Dalam sebuah wawancara empat mata, Clooney mengatakan kepada CBN News bahwa pelayanan Kristen memainkan peran kunci dalam membantu mereka yang menderita.

"Mereka memimpin banyak sekali pekerjaan di sini," ujarnya. "Ketika kami berada di Darfur, kami melihat banyak orang beriman yang bekerja sangat keras disana"

"Jadi, dalam beberapa hal saya sedang mencoba untuk menghormati apa pun yang mereka lakukan karena saya penggemar besar dari semua pekerjaan yang sedang dilakukan itu," tambahnya. 

"Dan orang-orang (para relawan) benar-benar menempatkan hati dan jiwa mereka di dalamnya."

Clooney bahkan memberikan sanjungan kepada pendiri CBN Dr. Pat Robertson yang secara tegas berani menentang pemerintah Sudan.

"Ketika Bono sedang melakukan  kampanye ‘Satu’, saat itulah saya bertemu dengan Pat Robertson. Saya berkata kepada Bono," Siapa yang kamu miliki dari dunia Kristen? " Dan dia seperti menyatakan, 'Saya tidak tahu’. Dan saya berkata, 'Bagaimana dengan Pat Robertson?'"kenangnya.

"Jadi saya menelepon dia (Robertson), dan saya berkata, 'Dengar, dalam banyak hal kita tidak akan sama, tetapi tidak untuk masalah ini, dan Anda dan saya dapat bekerja sama dalam hal ini. Dan dia berkata bagus. Dan dia benar-benar luar biasa dalam hal ini," kata Clooney.

George Clooney sendiri telah kembali ke Amerika Serikat. Pada Kamis (15/3) waktu setempat, ia akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton untuk membicarakan mengenai bagaimana mengatasi krisis kemanusiaan yang ada di berbagai belahan dunia ini.

Tuhan dapat memakai banyak cara untuk menolong manusia bahkan umat-Nya yang sedang menderita. Dia bisa menggerakkan hati orang-orang yang tidak memercayai-Nya untuk membantu anak-anak Tuhan di bumi. Oleh sebab itu, bersyukur lah atas segala apa yang dikerjakan-Nya. 

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami