5 Cara Seimbangkan Karier dan Keluarga

Career / 15 March 2012

Kalangan Sendiri

5 Cara Seimbangkan Karier dan Keluarga

daniel.tanamal Official Writer
2696

Bagi anda para kaum perempuan yang kini menekuni dua profesi secara bersamaan yaitu sebagai professional di dunia kerja juga menjadi ibu rumah tangga, tentu wajib punya strategi khusus agar kedua dunia tersebut dapat dijalani dengan baik.

Berikut ini ada lima kiat khusus dari Samantha Ettus, seorang penulis buku terlaris tentang kepribadian, yang dibagikan bagi anda agar dapat menyelaraskan kehidupan rumah tangga dan pekerjaan

1.Jadikan pasangan sebagai mitra sejajar

Anda dan suami harus sama-sama terlibat dalam pengasuhan anak. Coba jadwalkan selama seminggu kebiasaan anak-anak dari bangun pagi dan bersekolah.

2.Selalu ada untuk keluarga

Luangkan waktu bersantai dan berlibur dengan keluarga. Hal mudah lainnya, misalnya di pagi hari Anda tidak sempat menemani anak-anak sarapan dan ke sekolah, temani dan berbincang ringan dengan mereka sebelum tidur.

3.Buat jadwal yang ditetapkan untuk waktu keluarga

Meskipun Anda dan suami memiliki jadwal kerja yang bervariasi, atur waktu khusus untuk bersama keluarga. Anda dapat menyiapkan hidangan sarapan atau makan malam.

4.Waktu tidur bersamaan dengan pasangan

Jika Anda dan pasangan tidak pernah ketemu jadwal tidur yang bersamaan akan menciptakan tekanan dalam hubungan seksual. Untuk itu lakukan hubungan intim secara spontanitas pada malam hari.

5.Waktu tidur yang cukup

Kurang tidur akan menyebabkan seseorang depresi. Apalagi ibu bekerja yang tidak cukup tidur cenderung mengalami kecelakaan emosional dan fisik.

Halaman :
1

Ikuti Kami