Bayern Munich Tersenyum, Inter Milan Menangis

Nasional / 14 March 2012

Kalangan Sendiri

Bayern Munich Tersenyum, Inter Milan Menangis

Budhi Marpaung Official Writer
4038

Pemandangan kontras terlihat di dua stadion besar sepak bola di Eropa, Rabu (14/3) dini hari wib. Allianz Arena yang menjadi tempat laga ke-leg II Liga Champions 2011/2012 antara Bayern Munich versus Basel dipenuhi dengan sukacita manusia setelah tim tuan rumah berhasil menggulung tamunya dengan skor 7-0.

Hasil ini secara otomatis membawa Munich ke babak perempat final karena mereka secara agregat unggul 7-1. Adapun pencetak gol pada pertandingan kali ini adalah Arjen Robben (menit ke-10 dan menit ke-81), Thomas Muller (menit ke-41), dan Mario Gomez (menit ke-44, menit ke-49, menit ke-58, dan menit ke-67).  

Sementara itu, Giuseppe Meazza yang mempertemukan antara Inter Milan kontra Olimpique Marseille diliputi suasana kesedihan mendalam. Bagaimana tidak, secara menyakitkan langkah Il Nerrazuri harus terhenti di kompetisi ini karena kalah agresifitas gol tandang, dengan kedua tim berbagi agregat 2-2.

Di pertemuan sebelumnya, Marseille mampu mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. Jadi, jika ingin melaju ke babak delapan besar, tim asuhan Claudio Ranieri harus menang dengan selisih dua gol.  

Jalannya Pertandingan Bayern Munich VS Basel

Bayern Munich yang harus mengejar defisit satu gol langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Peluang pertama didapat tuan rumah pada menit ke-6 lewat pemain mereka asal Belanda, Arjen Robben.

Robben yang berdiri di luar kotak penalti menyepak bola ke arah gawang, sayang tendangannya itu masih melenceng di kanan gawang Yann Sommer. FC Hollywood dapat membuka angka empat menit kemudian. Lolos dari jebakkan offside, dengan tenang Robben menceploskan bola kedalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern. Agregat sementara menjadi 1-1.

Namun tak menunggu lama, Bayern memimpin 2-0 di menit ke-41. Membelokan umpan silang Robben, Thomas Muller mencetak gol kedua bagi Bayern.

Bayern kembali menambah tiga gol menit kemudian. Sodoran bola Badstuber di muka gawang Basel berhasil disontek Mario Gomez dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan empat menit Bayern kembali menambah gol yang mengubah skor jadi 4-0. Gomez mencetak gol kedua kali ini berkat umpan gemilang dari Ribery. Sembilan menit kemudian Gomez mencetak menambah satu gol ke gawang Sommer. Kembali umpan Ribery memudahkan penyerang timnas Jerman ini membawa Bayern memimpin 5-0.

Menit ke 67, Gomez mencetak gol keempatnya. Skor pun berubah jadi 6-0. Robben menambah gol bagi Bayern menit ke-81. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 7-0 tak berubah. Bayern lolos ke babak delapan besar dengan agregrat 7-1.


Susunan Pemain

Bayern: Manuel Neuer, Holger Badstuber, Jerome Boateng, David Alaba, Philipp Lahm, Toni Kroos, Luis Gustavo Dias, Franck Ribery (Danijel Pranjic 77), Arjen Robben (Anatoliy Tymoshchuk 82), Mario Gomez, Thomas Muller (Bastian Schweinsteiger 70)

Basel: Yann Sommer, Aleksandar Dragovic, David Angel Abraham, Joo-Ho Park, Markus Steinhofer (Philipp Degen 70), Granit Xhaka, Cabral, Fabian Frei (Valentin Stocker 62), Xherdan Shaqiri (Jacques Zoua, Marco Streller, Alexander Frei

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami