Konyol, Maling Bugil Terekam CCTV

Nasional / 13 March 2012

Kalangan Sendiri

Konyol, Maling Bugil Terekam CCTV

Lestari99 Official Writer
5526

Kejadian konyol aksi seorang maling tertangkap CCTV. Bagaimana tidak, pelaku yang diduga menggunakan ilmu sirep ini tertangkap CCTV melakukan aksinya tanpa mengenakan sehelai benangpun. Dengan tenang pelaku menyusuri ruangan demi ruangan dari kediaman Rudy Hanawanto di Jalan Delta Mas No 4 Semarang, Jawa Tengah.

Pelaku diduga menaiki tembok dari luar dan masuk dari belakang rumah. Ketenangan dan perilaku pelaku saat menjalankan aksinya menunjukkan bahwa ia sudah mengenali kondisi rumah. Maling tersebut memiliki postur tubuh tegap dengan tangan bertato. Aksi maling bugil ini berhasil membawa kabur uang Rp 150 ribu, sebuah laptop dan dua ponsel milik anak Rudy. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta.

Aksi pelaku membuat keluarga Rudy yang melihat rekaman CCTV tertawa terpingkal-pingkal. Rekaman itu memperlihatkan bagaimana pelaku keluar masuk ruangan. Bahkan saat akan masuk ke sisi lain yang pintunya terkunci, pelaku memutar dan naik dari lantai dua kemudian masuk dan membuka pintu yang terkunci. Sang pelaku juga terlihat mengulum lintingan uang kertas dan bibirnya berkomat-kamit seperti membaca doa.

Rumah kediaman Rudy sehari-hari memang hanya berpenghuni tiga orang yakni istri Rudy dan kedua anaknya, Berli dan Anggi. Rudy sendiri bekerja di Solo, Jawa Tengah.

Sungguh konyol bagaimana aksi ilmu sirep ‘bisa saja’ membuat penghuni rumah tidak terbangun, namun sangatlah jelas bahwa tekhnologi masa kini tak dapat ditipu dengan aksi telanjang dan pembacaan doa ‘membuat diri tak terlihat’. Untunglah aksi pencurian ini tidak disertai dengan insiden kekerasan.

Sumber : liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami