Demi BBM, Puluhan Ribu Buruh Tangerang Akan Turun ke Jalan

Nasional / 12 March 2012

Kalangan Sendiri

Demi BBM, Puluhan Ribu Buruh Tangerang Akan Turun ke Jalan

Budhi Marpaung Official Writer
2695

Rencana Pemerintah untuk menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal April mendatang direspon negatif oleh para buruh se-Tangerang raya. Kepada sejumlah media, Senin (12/2), Koordinator buruh Koswara mengatakan ia dan rekan-rekan akan turun ke jalan sebagai bentuk protes menolak kebijakan pemerintah tersebut.

Adapun alasan buruh melakukan aksi ini tak lain karena dampak paling nyata atas kenaikan BBM itu dipastikan akan langsung dirasakan kalangan buruh di Indonesia, khususnya di Tangerang. “Dampak kenaikan BBM akan langsung berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok dan tarif angkutan umum," ujarnya.

Menurut Koswara, aksi simpatik turun ke jalan akan digelar pada Kamis (15/3). Buruh akan membagi-bagikan selebaran terkait dampak negatif yang akan muncul bila BBM naik.

Menurut pengakuan Koswara, jumlah buruh yang turun ke jalan nanti mencapai puluhan ribu orang. Sejumlah organisasi massa (ormas) seperti Pemuda Demokrat Indonesia juga dikabarkan turut ikut di dalam aksi ini.

Sementara di tempat yang berbeda, Sekretaris Pemuda Demokrat Indonesia, Dony Febriansyah, menyatakan bahwa kegiatan bersama pada Kamis mendatang akan dilakukan secara simpatik. Ia bahkan menegaskan bahwa tidak akan ada pemblokiran jalan oleh para demonstran.

Begitu dong bila ingin berdemonstrasi, jangan berlaku anarkis atau pun melakukan tindakan yang merugikan masyarakat lain. Percayalah bukan hanya Anda saja yang menjerit tentang masalah BBM, sebagian besar rakyat pun menyerukan hal yang sama. Jika Anda dapat dengan bijak berdemonstrasi, bukan tidak mungkin aksi Anda akan menuai dukungan dari banyak elemen masyarakat lain di negeri ini.

Sumber : tempo.co/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami