Kostum Hitam, Penyebab Kekalahan Milan!

Nasional / 12 March 2012

Kalangan Sendiri

Kostum Hitam, Penyebab Kekalahan Milan!

daniel.tanamal Official Writer
3545

Faktor X, kembali menjadi sorotan dalam dunia sepakbola. Usai kekalahan telak AC Milan dari Arsenal yang berakhir 3-0 di Stadion Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani menyalahkan seragam hitam yang dipakai Milan dalam pertandingan itu.

“Kami tidak akan memakai seragam (hitam) itu lagi. Saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghindari memakai itu melawan Arsenal. Tapi satu-satunya alternatif adalah bermain dalam keadaan bugil,” ujar Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

Galliani pun mengindikasikan bahwa seragam berwaran kuning akan menjadi alternatif kedua seragam tandang Milan, setelah seragam berwarna putih. " Pertandingan itu akan jadi terakhir kalinya kami memakai kostum itu. Kami memakai seragam kuning selama beberapa tahun, dan akan kembali ke warna itu lagi," ungkapnya.

Memang dalam beberapa laga terakhir, ketika Milan mengenakan seragam berwarna hitam, hasil pertandingan menunjukan kekalahan untuk klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Beruntungnya Milan, kekalahan ari Arsenal tidak mempengaruhi langkah mereka ke perempatfinal, karena pasukan Massimiliano Allegri itu menang agregat 4-3 dari skuad meriam London tersebut.

Semua orang memang mempunyai pendapat dan kepercayaannya masing-masing. Namun warna sebuah seragam nampaknya sulit sekali diterima logika jika menjadi penyebab kekalahan sebuah tim. Lebih baik kita mencari penyebab sesuatu dari hal yang substansial dan nyata ketimbang menyalahkan “faktor x” yang tidak logis kebenarannya.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami