Pendiri Domino's Pizza, Jual 93 Persen Saham Untuk Amal

Internasional / 12 March 2012

Kalangan Sendiri

Pendiri Domino's Pizza, Jual 93 Persen Saham Untuk Amal

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
8046

Jika bukan karena imannya, pendiri restoran Domino’s Pizza, Tom Monaghan berpikir bahwa dia akan seperti Hugh Hefner, pemilik dan pendiri majalah Playboy dalam kemewahan dan hedonisme yang membelenggunya.

Dalam sebuah kesempatan, Monaghan menyampaikan bahwa Tuhan telah membuatnya sadar bahwa ada hal yang jauh lebih penting dari mobil seharga jutaan dollar serta kemewahan yang ditawarkan dunia, yaitu kehidupan setelah setelah kematian.

"Yang paling penting dan yang (bisa) saya  lakukan adalah membantu orang masuk ke surga," kata sang maestro pizza seperti dikutip dari Patch.com.

Managhan berkisah, kesuksesannya dalam usaha restorannya sempat membuatnya terlena dengan kehidupan penuh hedonisme, namun dia akhirnya kembali sadar setelah membaca buku karya C.S Lewis yang berjudul “Mere Christianity”, yang bercerita tentang tujuan hidup yang tidak sehat dengan harta benda.

Ia akhirnya sadar bahwa hartanya telah membuatnya terikat dan terjebak dalam kehidupan yang tidak pernah diharapkannya. Untuk membuktikan pertobatannya, Managhan menjual sebagian hartanya bahkan 93 persen sahamnya di Domino untuk amal khususnya bidang pendidikan dan keagamaan.

“Saya ingin dengan berkat (materi) yang telah diberikan kepada saya, saya bisa memberkati orang lain,”ungkap Managhan sebagai bukti ketaatannya.

Berbekal tujuan baru, Monaghan juga mendirikan beberapa organisasi dan perusahaan seperti Ave Maria Foundation, yang berfokus pada pendidikan Katolik, media, proyek komunitas dan amal. Yayasan ini, sebagian besar didirikannya di kota kelahirannya, Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat.

Melalui kehidupannya, Monaghan telah menjadi terang dan garam dunia. Dia membuktikan, bahwa harta kekayaan dan kekuasaan tidak berkuasa atas dirinya, melainkan dia yang menguasai hal itu untuk bisa memberkati orang lain.



Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami