Engkaulah Perisaiku, Not Just A Touchy Song

Music Review / 12 March 2012

Kalangan Sendiri

Engkaulah Perisaiku, Not Just A Touchy Song

Budhi Marpaung Official Writer
11474

Banyak lagu rekaman rohani yang bisa membuat Anda meneteskan air mata, tetapi tak banyak lagu rohani yang mengajak Anda untuk menaruh pengharapan kepada Tuhan. Dan diantara karya-karya langka ini, terdapat lagu ‘Engkaulah Perisaiku’ yang dinyanyikan oleh Bobby 'One Way’ Febian.

Jika kita mau mengetahui apakah lagu ini memang merupakan lagu pengharapan kepada Tuhan atau tidak, maka salah satu parameter yang mudah untuk menganalisanya, lihatlah saja kepada liriknya. Dan setidaknya ada tiga frasa dari bait lagu ‘Engkaulah Perisaiku’ yang menunjukkannya.

Frasa pertama adalah ‘Saat Badai Hidup Menerpaku’, lalu ‘Karena Yesus Selalu Menopang Hidupku’, dan terakhir ‘Ku Kan Berdiri di Tengah Badai’. Terkait kepada hal pengharapan kepada Tuhan, maka ketiga frasa ini mewakili ketiga faktor bagaimana seseorang akhirnya mau berpengharapan kepada Tuhan:

1. Masalah/persoalan (diwakili di dalam lagu oleh frasa ‘Saat Badai Hidup Menerpaku’). Tidak mungkin seseorang mau menaruh harapan kepada Tuhan kalau ia tidak menghadapi sebuah problem. Ini bukanlah sebuah prediksi, tetapi ini memang sudah sifat alamiah manusia dari zaman ke zaman. Dan bila membaca frasa ‘Badai Hidup’ maka itu sangat tepat mewakili akan hal ini.  

2. Ada janji Tuhan (diwakili di dalam lagu oleh frasa ‘Karena Yesus Selalu Menopang Hidupku’). Manusia pada dasarnya pada saat berada di dalam persoalan besar akan mencari seseorang yang dapat memberikan kepastian jalan keluar baginya. Bila kita membaca kepada alkitab maka tidak ada satu Pribadi di alam semesta yang dapat memberikan keyakinan bahwa saat DIA bersama kita maka semua masalah kita dapat teratasi dengan sempurna, selain Tuhan Yesus.

3. Keputusan pribadi untuk berserah kepada Tuhan (diwakili di dalam lagu oleh Frasa ‘Ku Kan Berdiri di Tengah Badai’). Walaupun kita mengetahui Tuhan itu besar dan sanggup melepaskan kita dari setiap persoalan kita, tetapi kalau kita tidak menyerahkan diri kita kepada-Nya maka itu hanya menjadi pengetahuan kita semata. Oleh sebab itu, kita perlu membuka dan menetapkan hati untuk berserah kepada-Nya supaya mengetahui apakah pengharapan kita kepada-Nya ini benar atau salah.

Dari penjelasan diatas bisa dapat diambil dilihat bahwa lagu ini tidak dapat disangsikan sebagai lagu yang memiliki pesan tentang pengharapan kepada Tuhan.

Oleh sebab itu, Jawaban.com merekomendasikan lagu ‘Engkaulah Perisaiku’ untuk Anda dengarkan khususnya bagi Anda yang kerap kuatir di dalam kehidupan ini. Lagu ini akan mengingatkan Anda bahwa Tuhan Sumber Pengharapan Sejati dan masalah bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan sehingga hati Anda pun dapat menjadi tenang karena mengetahui masalah tidak akan pernah dapat mengalahkan Anda, sebaliknya Anda lah yang terus menjadi pemenang dalam peperangan tersebut.

 

Judul Lagu : Engkaulah Perisaiku

Terdapat di Album : Glorify – Worship with testimonies

Penyanyi : Bobby “One Way” Febian

Label : Harvest Music

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami