75 Hari Menjalani Proses Persalinan

Serba-Serbi Sehat / 11 March 2012

Kalangan Sendiri

75 Hari Menjalani Proses Persalinan

Lestari99 Official Writer
4795

Proses persalinan biasanya hanya berlangsung selama 8-12 jam. Namun tidak demikian dengan yang dialami seorang wanita Polandia. Ia menjalani proses persalinan ini selama 75 hari. Hal ini terjadi setelah bayi pertama dari ketiga bayi kembarnya lahir prematur dan meninggal.

Joanna Krzysztonek berhasil melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Iga dan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Ignacy pada tanggal 15 Februari 2012. Selama 1,5 bulan Joanna mengalami proses persalinan yang membuatnya harus berbaring dalam posisi tengkurap dan telentang.

“Saya hanya bisa menarik napas dan berdoa agar kehamilan ini bisa dipertahankan sehingga kedua bayi ini dapat dilahirkan dengan selamat,” ungkap Joanna sebagaimana dikutip Reuters.

Marius Zimmer selaku dokter obgin yang menanganinya mengatakan yang bisa dilakukan tim dokter adalah meredakan kontraksi yang dirasakan Joanna. “Proses persalinan itu memiliki awal dan akhir. Jika dari ketiga bayi kembar itu telah dilahirkan satu, itu berarti proses persalinan sudah dimulai,” ujarnya.

Bayi pertama Joanna lahir kala usia kandungannya baru menginjak 22 minggu. Bayi mungil tersebut tak dapat bertahan dan meninggal. Dengan penanganan medis dan upaya menahan kontraksi dengan cara tengkurap, akhirnya Iga dan Ignacy berhasil dilahirkan pada usia kehamilan 32 minggu. Bayi yang cukup bulan seharusnya lahir pada usia 38-40 minggu.

Sungguh sebuah mukjizat. Ketika Joanna tak menyerah dengan kehamilannya dan rela menahan sakit selama 75 hari, perjuangannya berbuah manis. Dengan segala pengorbanan yang dilakukannya, Joanna berhasil melewati hal yang sepertinya mustahil untuk dilakukan manusia.

Sumber : foxnews
Halaman :
1

Ikuti Kami