Joel Osteen : Tuhan Ingin Memberkati Anda

Internasional / 10 March 2012

Kalangan Sendiri

Joel Osteen : Tuhan Ingin Memberkati Anda

Lois Official Writer
17360

Joel Osteen dikenal sebagai orang yang selalu mengabarkan hal-hal baik dan juga senyumannya yang menawan, namun dia juga punya banyak hal yang ingin dilakukan. Bagaimanapun juga, pendeta dari gereja terbesar di Amerika, Lakewood di Houston, Texas ini tidak merasa bahwa dia membaca Alkitab yang salah dengan memberikan penekanan bahwa orang-orang bisa diberkati secara keuangan, di dalam kesehatan, di dalam keluarga, dan dalam segala aspek kehidupan.

Malahan, Osteen merasa bahwa orang-orang perlu mendengar hal-hal positif karena pesan tentang cara ‘melewati api dan badai’ kadang tidak mereka dapatkan di gereja lain. “Saya pikir selama bertahun-tahun umat Kristen ditekan oleh agama, dan saya tidak hal ini dengan tidak hormat, tapi agama menunjukkan tentang Allah yang tidak bisa engkau sentuh.

“Jadi oleh sebab itu, tujuan saya adalah membuat Tuhan baik dan membuat mereka tahu, yang mana telah kuberitahu setiap saat, Tuhan tersenyum kepada kita semua saat ini. Anda adalah anak-Nya. Dia punya rencana yang hebat di dalam hidupmu. Anda mungkin berbuat kesalahan, tapi hal itu dapat membawa Anda dekat pada Tuhan.”

Meski begitu, banyak orang yang tidak setuju dengna teori kemakmurannya. Joel Oesteen pun memberikan pendapatnya. “Saya tidak berdiri di atas panggung dan berbicara tentang uang,” katanya kepada koran lokal. “Saya berbicara tentang : Tuhan yang ingin Anda diberkati dan mempunyai hubungan dan sehat. Bertentangan dengan itu saya pikir : beberapa orang yang berpikir bahwa Anda harus menjadi orang yang miskin, melarat, dan menderita sebagai bukti bahwa Anda adalah orang Kristen, bukanlah apa yang saya baca dalam Alkitab. Saya pikir Tuhan ingin kita tampil menawan dan jadi yang terbaik dalam apa yang bisa kita lakukan dan mempunyai keluarga yang bahagia. Bagi saya kekayaan itu lebih dari uang. Itu tentang kesehatan, hubungan yang baik…pikiran yang damai.”

Kekayaan memang tidak selalu bicara mengenai uang, meskipun banyak orang yang memberikan anggapan seperti itu. Di dalam Yesus kita bisa mendapatkan yang terbaik, meskipun harus melewati hal-hal yang tak mengenakkan terlebih dahulu. Berkat juga tidak melulu soal uang, ada berkat lain yang kita dapatkan seperti yang telah Joel Osteen katakan.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami