Sering Sakit Kepala? Mudah Dihilangkan Kok!

Sering Sakit Kepala? Mudah Dihilangkan Kok!

Lois Official Writer
8539

Tampil fit dapat menyebabkan semua sakit penyakit hilang. Untuk dapat tampil fit, tentunya kita perlu melakukan olahraga secara rutin, merawat anggota-anggota tubuh kita, ataupun dengan makan makanan yang sehat. Dengan tampil fit, tentunya dapat menghilangkan penyakit yang selama ini kita derita. Tahukah Anda bahwa sakit kepala yang sering diderita pun dapat dihilangkan? Berikut caranya :

Air

Ini salah satu alasan mengapa Anda dianjurkan untuk minum 8 gelas sehari. Dehidrasi merupakan salah satu penyebab terbesar timbulnya sakit kepala. “Saat tubuh tidak mendapat cukup air, maka tubuh mulai menyimpan cairan yang sudah ada dan memberi sinyal ‘kehausan’, di antaranya lewat sakit kepala atau migrain,” ujar Traci Purath, MD pemimpin medis di Comprehensive Headache Care, Wheaton Franciscan Medical Group, Franklin, Wisconsin. Karena itu, perlu minum 8-10 gelas air setiap hari. Namun, jangan berlebihan juga, karena cairan berlebih dalam tubuh bisa mengurangi kadar elektrolit dan sodium dalam tubuh.

Tidur

Menyempatkan diri untuk tidur cukup yaitu selama 7 jam setiap malamnya, apalagi jika Anda tergolong sibuk. Bagaimanapun juga, tidur terlalu banyak atau sedikit bisa menimbulkan sakit kepala. Tidur dapat mengisi ulang hingga tubuh kembali segar dan sakit kepala pun hilang. Cobalah untuk tidur dan bangun pada jam yang sama tiap hari.

Makanan ringan

Sediakan selalu makanan ringan di tempat yang mudah Anda dapatkan. Makanan ringan bukan berarti snack ataupun chiki, tapi bisa berarti apel atau makanan sehat lainnya yang ringan. Hal ini sangat berguna ketika Anda saking sibuknya lupa untuk makan siang.

Olahraga

Tidak ada yang dapat menggantikan olahraga sebagai obat mujarab. Ketika Anda mulai melakukan latihan secara teratur, sakit kepala Anda akan berangsur-angsur pulih.

Pijatan

Jika sakit kepala menyerang, jangan mengerutkan alis. Mengerutkan alis selain membuat wajah berkerut, juga menjadi salah satu alasan mengapa Anda sering merasa sakit kepala. Coba juga untuk memijit daerah yang terasa sakit agar sedikit berkurang. Carilah tempat perawatan yang dapat mengendurkan otot tegang dan memberikan bantuan yang lebih permanen untuk Anda. Ini juga bentuk salah satu olahraga bagi kepala Anda.

Dengan cara melakukan langkah-langkah kesehatan, dapat membuat sakit kepala yang tadinya sering dialami, dapat berkurang jauh bahkan tidak ada lagi. Namun, langkah-langkah sederhana ini harus dilakukan, yang harus dimulai dari kemauan dan kebulatan tekad.

Sumber : liputan6 - waspada/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami