Rayakan 50 Tahun Kisah Cinta, Habibie Berpuisi

Nasional / 8 March 2012

Kalangan Sendiri

Rayakan 50 Tahun Kisah Cinta, Habibie Berpuisi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3871

Kisah cinta mantan presiden B.J Habibie dan mendiang Ainun Habibie memang tidak pernah habis untuk dibicarakan. Kemarin, Rabu 7 Maret, Habibie baru saja merayakan 50 tahun pertemuan pertamanya sekaligus saat dimana dia jatuh cinta dengan mendiang Ainun.

Untuk memperingati hati bersejarah itu, Habibie berziarah ke makam istrinya dan menceritakan kisah pertemuannya dengan mendiang. "Di depan makam Ainun saya bilang: lima puluh tahun delapan menit yang lalu, saya baru saja pulang dari Jerman dan pandangan mata saya tertuju padamu, saat itu rasanya jiwa saya seperti sedang disinari getaran, semuanya begitu cepat terjadi tapi sungguh indah," ungkap Habibie seperti dikutip dari antaranews, pada Rabu (7/3).

Habibie mengaku bahwa sampai saat ini, dia masih merasakan getaran jiwa setiap berziarah ke makam istrinya itu. Ainun Habibie memang telah meninggal karena penyakit yang telah lama di deritanya, namun bagi Habibie cinta sejati mereka tidak akan lekang oleh waktu.

Kisah cinta Habibie dan almarhumah Ainun Habibie telah dituangkan dalam buku berjudul Habibie & Ainun. Buku tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, dan sebentar lagi kisah cinta Habibie dan Ainun akan diangkat ke layar lebar.

Mempertahankan cinta dalam sebuah hubungan, khususnya pernikahan bukanlah hal yang mudah. Pertengkaran kerap kali memadamkan cinta dan merusak pernikahan. Namun Habibie dan alm. Ainun merupakan bukti bahwa cinta yang sejati sanggup bertahan hingga maut memisahkan.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami