Donald Trump Lebih Dipercaya Daripada Alkitab

Internasional / 7 March 2012

Kalangan Sendiri

Donald Trump Lebih Dipercaya Daripada Alkitab

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4903

Dalam Alkitab, ada sekitar 2.000 ayat berisi nasihat tentang pengolahan uang dan harta benda. Namun dari sebuah survei di Amerika menyebutkan, sebanyak 50 persen masyarakat di sana lebih percaya nasihat dari Donald Trump, pebisnis sukses Amerika yang perusahaannya berhasil lewat dari kebangkrutan sebanyak empat kali, daripada mengikuti nasihat Alkitab (32 persen), buku terlaris sepanjang masa.

"Hikmat Tuhan tidak hanya untuk hidup dan mati atau nilai-nilai moral kehidupan, tapi Alkitab juga menawarkan nasihat tentang mengelola uang, menghindari hutang dan makmur di masa sulit" kata Vest Lamar, presiden American Bible Society, seperti dikutip dari charismanews.

Survei yang dilakukan oleh Harris Interactive atas nama American Bible Society, juga menemukan bahwa satu dari 10 orang Amerika usia 18 sampai 34 tahun, memilih untuk mengambil nasihat keuangan dari Kim Kardashian.

Dari hasil survey tersebut juga diketahui bahwa 86 persen responden Amerika tidak mengikuti apa yang Alkitab katakan tentang manajemen uang. 

Sebanyak 24 persen dari mereka yang tidak mengikuti nasihat Alkitab itu sebenarnya percaya, bahwa jika mereka mengikuti saran Alkitab, mereka bisa mendapat uang lebih bayak. Namun sebanyak 94 persen dari mereka mengaku tidak sanggup untuk melakukan apa yang disarankan itu.

Alkitab menasehati kita untuk mencukupkan diri dan bersukacita dengan apa yang sudah Tuhan berikan. Kita juga diajarkan untuk lebih suka memberi daripada menerima. Hal-hal ini kadang memang terlihat sukar, namun lewat hal ini kita akan belajar menunjukan kekuasaan kita pada uang, bukan uang yang berkuasa atas diri kita.

Sumber : charismanews
Halaman :
1

Ikuti Kami