Sosok

Nasional / 6 March 2012

Kalangan Sendiri

Sosok "Robin Hood" Hebohkan Jerman

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3129

Siapa yang tidak tahu tokoh pencuri baik hati Robin Hood? Cerita rakyat asal inggris yang menceritakan tentang pencuri yang gemar membagikan hasil curiannya untuk orang-orang miskin. Kini Robin Hood hijrah ke Jerman.

Seorang yang belum diketahui jati dirinya, membagikan uang ke penduduk kota Braunschweig, Jerman. Uang yang dibagikan bisa mencapai 10 ribu Euro, kemudian dimasukkan ke dalam amplop putih, uniknya sang "Robin Hood" terkadang meletakkan uang tersebut ditempat tersembunyi. Misalnya, di bawah keset. Atau di balik lembaran buku himne gereja milik seorang pendeta tak berpunya.

Dermawan itu mulai beraksi November lalu saat sebuah kisah tentang keluarga yang menjadi korban perampokan dimuat koran lokal, Braunschweiger Zeitung. Beberapa hari kemudian, korban menerima amplop putih berisi 500 Euro dalam kotak suratnya, bersamaan dengan kopian artikel yang menceritakan kisah malangnya. 

Sejauh ini, sedikitnya ada2 0 amplop yang dikirim ke pintu yayasan amal dan korban kejahatan di Braunschweig. Total dana yang ia bagikan sedikitnya 190.000 euro, ke panti jompo, TK, perpustakaan, dapur umum. Seluruh amplop disertai potongan koran berisi kisah si penerima.

Soal kehebohan ini, seorang editor koran Braunschweiger Zeitung, Henning Noske meminta masyarakat agar tak bernafsu mengungkap sosok manusia dermawan itu. Sebab, jika itu dilakukan, bisa jadi sumbangan ke orang-orang yang sejatinya membutuhkan bantuan bisa dihentikan. "Mungkin dia adalah orang tua yang akan meninggal," kata dia. Atau seorang perampok orang kaya yang membagikan jarahannya pada orang-orang papa.

Kisah tentang Robin Hood memang sangat mengagumkan, namun hal ini tetap bukan sebagai pembenaran untuk sebuah tindak pencurian. Semoga dermawan ini tidak terlibat tindak kriminal apapun, melainkan seseorang yang ingin memberkati orang lain dari hasil kerja kerasnya.

 

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami