Presiden SBY: Pengurus PSSI, Jangan Lukai Rakyat

Nasional / 5 March 2012

Kalangan Sendiri

Presiden SBY: Pengurus PSSI, Jangan Lukai Rakyat

Budhi Marpaung Official Writer
3239

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (5/3) siang tadi, mengadakan jumpa pers di Istana Negara. Adapun hal yang disampaikan sang Presiden saat itu adalah berkaitan dengan kondisi PSSI yang kini sedang carut marut.

“Saya berharap saudara-saudara kita yang ada di kepengurusan PSSI dengarkan suara rakyat, jangan lukai rakyat, jangan sibuk berkelahi," demikian ujar Presiden SBY.

Presiden menilai masalah di dalam kepengurusan PSSI seperti tidak ada habisnya. Padahal seharusnya mereka mencari jalan keluar dengan baik. "Carikan solusinya dengan baik sehingga semangat tinggi rakyat kita tidak justru dihadiahi konflik dan pertentangan yang tak kunjung habis," tambah orang nomor satu di negeri ini tersebut.

Pemerintah kata Presiden tidak harus selalu ikut campur tangan untuk hal semacam ini. "Kita kasih kehormatan kepada PSSI, utamakan kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau ada konflik, ada Statuta dari FIFA, jalankan itu," tutur Presiden.

Sementara, di depan sejumlah wartawan yang hadir di Sekretariat PSSI, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyatakan dukungannya terhadap apa yang baru saja diungkapkan oleh Presiden SBY. "Itu (tanggapan SBY) bagus karena bisa mempercepat proses bersatunya kita. Maka marilah kita bersatu, kembali ke rumah, dan sama-sama kita bangun rumah kita," kata Djohar.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu timnas Indonesia yang turun di pertandingan terakhir Pra Piala Dunia 2014 dibantai tuan rumah Bahrain 10-0. Hal ini pada akhirnya membuat Presiden SBY prihatin dan menyalahkan kekisruhan di tubuh kepengurusan PSSI sebagai biang keladinya.

Ayo, para pengurus PSSI rekonsiliasilah satu dengan yang lain. Ini masih belum terlambat. Lepaskanlah segala ego yang ada demi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Sumber : tribunnews, okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami