Chelsea Pecat Andre Villas-Boas!

Nasional / 5 March 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea Pecat Andre Villas-Boas!

daniel.tanamal Official Writer
2187

Hasil buruk yang terus dituai klub London Inggris, Chelsea, membuat pelatihnya Andre Villas-Boas (AVB) harus menebusnya dengan pemecatan! Secara resmi The Blues telah mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Portugal tersebut.

"Andre Villas-Boas telah berpisah dengan Chelsea. Dewan direksi ingin mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dan kami kecewa hubungan ini harus berakhir dengan cepat," demikian pernyataan Chelsea dalam situs resminya.

Asisten Manajer, Roberto Di Matteo ditunjuk Chelsea saat ini untuk menangani sementara Frank Lampard Cs,  hingga akhir musim."Dengan pemikiran kami, satu-satunya pilihan adalah membuat perubahan. Dengan segera, Roberto Di Matteo telah ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim," lanjut pernyataan tersebut.

Dua faktor yang dinilai menjadi titik kulminasi pemecatan AVB adalah, rekor buruk Chelsea yang berlanjut kekalahan atas West Brom 0-1, Sabtu kemarin. Juga beberapa sikap kurang bersahabat dari punggawa Chlesea macam Lampard dan Terry yang tidak puas menunggu prestasi klub milik Roman Abramovic itu.

AVB tercatat menangani Chelsea selama delapan bulan, sejak Chelsea merekrutnya pada awal musim ini. Dalam sembilan pertandingan terakhir, AVB menuai rekor dua kali menang, empat hasil imbang, dan tiga kali kalah. Hasil yang menempatkan Chelsea saat ini duduk di peringkat kelima klasemen dengan 46 poin, atau kalah 20 angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Tugas besar pun menanti Roberto Di Matteo untuk menghadapi Napoli pada Laga 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge14 Maret mendatang. Laga pertama dimenangi Napoli 3-1. dan Chelsea punya misi khusus mengembalikan kepercayaan diri mereka yang kini diujung jurang.

Sumber : kompas bola - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami