Brenda

A to Z Biography / 3 March 2012

Kalangan Sendiri

Brenda "Mamamia"

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
8988

Brenda Rachel Giovanka Bolang, atau akrab dipanggil Brenda Mamamia adalah penyanyi muda berbakat yang namanya meroket dari ajang pencarian bakat “Mamamia Show” yang pernah diselenggarakan salah satu stasiun TV nasional tanah air pada 2008.

Begitu ajang “Mamamia Show” usai, di tahun yang sama Brenda merilis album rohani bertajuk “Melangkah Pasti”. Album tersebut sengaja diluncurkan berdekatan dengan momen Natal, yaitu pada 3 Desember 2008.

“Dari awal Brenda memang sudah menetapkan untuk memulai karir di musik rohani, tapi bukan berarti Brenda tidak akan merilis album sekuler,” ungkap Brenda saat peluncuran albumnya itu.

Gadis yang dikenal pelupa ini mengaku ingin sekali berkarya hingga universal, namun bukan berarti dara cantik ini tidak serius dalam album rohaninya. Hal ini terbukti dengan konsep yang dipilih untuk albumnya tersebut. Album tersebut mengambil genre pop dan berisi dua belas lagu karya komposer ternama seperti Franky Sihombing, Jason, Isaac Arief dan Nanto Hastono. Suaranya yang unik dan khas membuat suaranya mudah dibedakan dari penyanyi seusianya.

Walaupun tidak pernah mengambil kursus olah vocal secara khusus, sejak kecil Brenda sudah sering menyanyi pada acara Natal dan Paskah. Sebelum masuk ke ajang “Mamamia Show” Brenda berkisah bahwa pernah ada seorang ibu yang menubuatkan kalau dia akan terjun ke dunia hiburan, dua bulan setelah peristiwa itu Pastor Kong Hee dari Singapura berdoa dan meneguhkan nubuat tersebut.

Discography :

Melangkah Pasti (2008)

Sumber : berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami