Asteroid Sebesar Lapangan Akan Menghantam Bumi

Nasional / 2 March 2012

Kalangan Sendiri

Asteroid Sebesar Lapangan Akan Menghantam Bumi

Lois Official Writer
5009

Asteroid yang akhir-akhir ini diberitakan, sungguh membuat kekuatiran. Para ilmuwan di pusat antariksa National Aeronautics and Space Administration (NASA), Amerika mendeteksi bahwa temuan asteroid ini besarnya yaitu 140 meter. Bisa dibayangkan apa yang terjadi kalau sampai jatuh ke bumi.

Meskipun diprediksi akan menghantam bumi pada tahun 2040, asteroid yang diberi kode nama AG 5 2011 itu didiskusikan oleh ilmuwan bagaimana bisa menyelamatkan manusia. Tahun 2040 itu, asteroid ini akan berada pada garis orbit terdekatnya dengan bumi, sehingga kemungkinan bakal membentur bumi. Meski tak sampai menyebabkan kiamat dan memusnahkan manusia, namun jutaan nyawa akan melayang jika asteroid itu sampai jatuh di atas kota.

Asteroid AG 5 2011 tersebut ditemukan oleh pengamat survei Gunung Lemmon di Tucson, Arizona, Amerika, pada Januari 2011. Januari 2012, asteroid sebesar bus juga menghantam bumi. Namun ukuran asteroid BX 2012 yang sekitar 16-19 meter itu tak membawa pengaruh besar karena ukurannya menyusut menjadi sebesar sepak bola akibat bergesekan dengan atmostif. Selain asteroid yang seukuran 140 meter itu, menurut data yang dilansir tahun 2012, NASA mencatat adanya 30 benda asing yang kini tengah mengarah bumi.

Terkadang, ada sesuatu hal yang terjadi di luar kehendak kita. Tapi bagaimanapun juga, kita tetap harapkan yang terbaik. Kita harapkan asteroid ini tak menghantam bumi dan semoga tidak ada korban yang jatuh akibat asteroid ini.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami