Game Spesial Barcelona Ala Indonesia!

Entertainment / 1 March 2012

Kalangan Sendiri

Game Spesial Barcelona Ala Indonesia!

daniel.tanamal Official Writer
2682

Jangan bilang penggemar fanatik FC Barcelona, kalau belum ngejajal game Epic Soccer: Barcelona. Permainan ini produksi dalam negeri loh! Adalah studio game asal Sidoarjo, Esabra Games, yang merilis permainan berbasis flash untuk dimainkan di web tersebut.

Dalam Epic Soccer: Barcelona, pemain mengendalikan bintang klub sepak bola asal Spanyol ini sewaktu menggiring bola menuju gawang. Mereka tidak saja berlari melintasi lapangan sepak bola tapi harus melompati jurang hingga wasit agar tidak terkena kartu merah. Begitu berhadapan dengan gawang, tinggal menekan tombol 'space bar' untuk menendang bola.

Ada 20 pemain yang bisa dijalankan, semuanya menggunakan nama sesungguhnya seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, David Villa, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Sergio Busquets, Carles Puyol, Gerard Pique, Javier Mascherano, Alexis Sanchez, Daniel Alves, Eric Abidal, Thiago Alcantara, Samuel Eto'o, Ronaldinho, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, Josep Guardiola, Johan Cruyff, hingga pemain zaman dahulu, Cesar Rodriguez.

Menurut Tegar Ariprabowo dari Esabra Games, mereka santai saja memakai nama-nama maupun foto pemain sesungguhnya karena permainan tersebut tidak dikomersialkan. Pemain tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk bermain game tersebut.


Permainan tersebut, ujar Tegar, merupakan sekuel kedua dari permainan serupa yang dirilis bertepatan dengan momen Copa America 2011. Dalam kurun waktu 7 bulan, permainan tersebut sudah dimainkan 5,3 juta kali, paling banyak oleh pemain dari Spanyol dan Brazil.


Pemilihan Barcelona sebagai klub yang dijadikan game berdasarkan jumlah pendukungnya yang tersebar di seluruh dunia. Dalam permainan tersebut, semua pemain bintang yang pernah atau sedang bermain di Barcelona bisa dikendalikan.


Hebatnya lagi, permainan ini langsung dipajang di portal game berbahasa Spanyol,
minijuegos.com serta minigiochi.com yang berbahasa Italia, lima menit setelah pemiliknya dihubungi. "Salah satu keuntungan kami adalah pemiliknya ternyata adalah seorang fans Barcelona," ujar Tegar.

Sumber : kompas tekno
Halaman :
1

Ikuti Kami