Guardiola Akhirnya Menyerah Kejar Madrid

Nasional / 29 February 2012

Kalangan Sendiri

Guardiola Akhirnya Menyerah Kejar Madrid

daniel.tanamal Official Writer
2038

Arsitek Barcelona Josep Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan namun realistis. Dirinya mengungkapkan bahwa tahun ini Barca sulit mengejar real Madrid sekaligus menjuarai trofi Liga Spanyol.

"Saya tidak berpikir kami akan memenangkan gelar La Liga. Beberapa hal harus kami hadapi, dan itu membutuhkan tenaga besar untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Hal yang harus kami lakukan hanya berjuang sampai akhir, tanpa berharap gelar juara itu tetap menjadi milik kami," kata Pep.

Banyak pengamat yang menilai bahwa komentarnya ini sebagai sinyal bahwa dirinya akan hengkang ke klub lain. selain Pep yang juga belum menandatangani perpanjangan kontrak, Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, sudah mengeluarkan beberapa nama yang akan diproyeksikan sebagai pengganti pelatih muda berprestasi tersebut.

Pep kini dibidik oleh sejumlah klub besar di daratan Eropa seperti Inter Milan, Arsenal, Manchester United dan Chelsea. Beberapa nama calon pengganti Pep di Barca antara lain  Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, Ernesto Valverde, Marco van Basten, Joachim Loew, Marcelo Bielsa, Luis Enrique, tim Pelatih Akademi La Masia Oscar Garcia, Lluis Carreras, Asisten Pelatih Tito Vilanova, dan Eusebio Sacristan.

 

Sumber : Tribunnews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami