Tak Mengecewakan, Album Teranyar Dari Chris Tomlin

Music Review / 27 February 2012

Kalangan Sendiri

Tak Mengecewakan, Album Teranyar Dari Chris Tomlin

Budhi Marpaung Official Writer
5058

Chris Tomlin menyapa pendengar musiknya di Indonesia dengan album terbaru yang berjudul ‘How Great Is Our God: The Essential Collection’. Berbeda dari album-album yang pernah dirilis sebelumnya, lagu-lagu yang terdapat di album ini merupakan kumpulan lagu terbaik yang pernah dinyanyikan oleh sang penyanyi ini sebelumnya.

Oleh sebabnya, pada saat Anda membaca list lagu di belakang cover albumnya ini, Anda akan menemukan banyak judul lagu yang tidak asing bagi Anda seperti ‘How Great is Our God’, ‘Our God’, ‘Forever’, ‘The Wonderful Cross’, dan ‘Enough’.

Khusus untuk lagu ‘How Great is Our God’, Chris Tomlin membuat dua versi di album ini yakni versi dunia dan versi inggris. Dalam versi dunia, Chris Tomlin mengajak sejumlah penyanyi dari berbagai negara seperti Sidney Mohede (Indonesia), Dilip Kurian (India), Roma Kasevich (Rusia), Marcos Witt (Spanyol), dan Fernandinho (Portugal).

Selain itu, di lagu yang sama, Chris Tomlin menyertakan Zulu Choir ke dalamnya. Para anggota paduan suara tersebut mengambil bagian bernyanyi di dalam bahasa Afrika dan China.

Harus diakui keberagaman bahasa dan suara yang ditunjukkan pada lagu ‘How Great is Our God’ versi dunia membuat lagu ini semakin menarik untuk didengarkan.

Namun begitu, lagu-lagu lain yang ada di dalam album ini juga sangatlah luar biasa.  Lagu ‘Our God’ misalnya. Tidak seperti versi pertamanya, di album barunya ini, Chris Tomlin memasukkan unsur-unsur alat musik simfoni. Seperti yang kita ketahui bersama, kolaborasi antara alat musik band dengan simfoni selalu berhasil membuat suasana yang berbeda.

Sebagian besar dari lagu yang ada di album ini bercerita tentang betapa besarnya Tuhan sehingga tidak heran pada saat Anda mendengarkan satu demi satu track lagu, Anda akan dibawa ke suasana pujian dan penyembahan yang begitu dahsyat.

Akhir review, Jawaban.Com menutup dengan pernyataan ini: “How Great Is Our God: The Essential Collection’ Sungguh album yang tidak akan mengecewakan untuk didengar”.

 

Artis: Chris Tomlin

Album: How Great Is Our God: The Essential Collection

Rilis: November 15, 2011

Genre: Praise & Worship

Label: Sixstepsrecords / Sparrow

Track List:

01. How Great Is Our God (World Edition)

02. Our God

03. Forever

04. The Wonderful Cross (With Matt Redman)

05. Famous One

06. We Fall Down

07. Indescribable

08. Holy Is The Lord

09. Enough

10. Made To Worship

11. Amazing Grace (My Chains Are Gone)

12. Jesus Messiah

13. God Of This City (Live From Passion)

14. I Will Rise

15. How Great Is Our God

Sumber : jawaban/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami