Cepat Sembuh Mandela

Nasional / 25 February 2012

Kalangan Sendiri

Cepat Sembuh Mandela

Puji Astuti Official Writer
5773

Nelson Mandela, pejuang kemerdekaan Afrika Selatan yang saat ini berusia 93 tahun tersebut diberitakan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan khusus. Menurut Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Mandela dirawat karena mengalami masalah pencernaan namun kondisinya tidak mengkuatirkan.

Dalam berita yang dirilis oleh BBC, Mandela dalam kondisi yang “baik” dan tidak akan menjalani operasi apapun. Sekalipun hingga saat ini dimana Mandela di rawat tidak diberitahukan, namun diperkirakan ia dirawat di rumah sakit militer di daerah Pretoria.

Cucu tertua Mandela, Ndileka Mandela memberi pernyataan kepada AFP bahwa kondisi kakeknya sangat baik untuk pria seumurnya.

“Saya tidak kuatir. Maksud saya kakek saya bangkit dari sakitnya tahun lalu. Saya tidak melihat mengapa kali ini harus berbeda,” demikian ungkap Ndileka.

Sebelumnya pada Januari tahun 2011 lalu, Mandela menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit karena mengalami infeksi pernafasan akut.

Nelson Mandela yang menjadi Presiden Afrika Selatan berkulit hitam pertama di tahun 1994 menghabiskan 27 tahun hidunya di penjara melawan tindakan rasis penguasa apartheid dan mendapatkan penghargaan Nobel Perdamaian atas perjuangannya tersebut. Pada 2001, Mandela menjalani radiotherapy karena mengalmi kanker prostate yang kemudian dinyatakan sembuh oleh dokter. Namun pada tahun 2004 Mandela memilih mengundurkan diri dari kehidupan public, sekalipun pada tahun 2009 ia kembali tampil untuk memberikan dukungan kepada partainya ANC yang mengusung Jacob Zuma sebagai presiden.

Perjuangan Mandela telah menginspirasi banyak orang untuk memperjuangkan kebenaran dengan cara damai, sekalipun memang harus dibayar dengan harga yang mahal. Cepat sembuh Mandela, dan teruslah jadi inspirasi.

Sumber : Dailymail.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami