15 Kali Menikah Demi Pertahankan Pernikahan

Internasional / 25 February 2012

Kalangan Sendiri

15 Kali Menikah Demi Pertahankan Pernikahan

Lois Official Writer
3329

“Kami berdua telah melihat keluarga dan pernikahan yang berantakan di sekeliling kami. Kami tentu tidak mau hal itu terjadi. Kami ingin pernikahan ini selamanya dan ingin memastikan kami berdua bahagia di dalamnya,” jelas Susan suatu hari. Susan dan Evan Money, suaminya, pun mempunyai trik sendiri.

Pasangan asal California ini menikah pada Juli 1997 lalu. Setelah pernikahannya, Susan berpikir berapa lama masa-masa bahagia bulan madu itu bisa bertahan. Dia juga bertanya-tanya apakah dia dan suaminya bisa mempertahankan kemesraan di antara mereka. Mereka kemudian dapat melalui ulang tahun pertama pernikahan mereka di Perancis.

Saat keduanya ada di Garden of Versaille, keduanya secara spontan memperbaharui janji pernikahan mereka. Pada momen tersebut, mereka juga berjanji untuk menikah ulang setiap tahun di lokasi berbeda. Kini sudah lebih dari satu dekade keduanya hidup berumah tangga dan telah menikah ulang 15 kali. “Aku tidak pernah berpikir aku akan selalu merasa bahagia seperti ketika aku menikah. Tapi ternyata dari 15 pernikahan yang aku lakukan, kebahagiaan yang aku rasakan sama bahkan lebih,” ujar Susan.

Susan dan Evan sudah menikah ulang di berbagai tempat. Mulai dari airport, pantai, hotel, peternakan, kincir angin, hingga di atas balon udara. Pasangan itu juga sudah menikah ulang di lima gereja berbeda dan dengan 11 pendeta yang memimpin upacara pernikahan tersebut. “Kami mungkin telah menghabiskan £ 75. 000 (sekitar Rp 1.065 milyar) untuk pernikahan kami. Tapi sebagian besar memang juga sekalian kami berlibur. Lagipula semuanya bukan soal berapa jumlah uangnya. Tapi soal bagaimana kami berusaha sekreatif mungkin dalam urusan menunjukkan cinta kami,” ujar Evan.

Setiap pasangan dapat menciptakan cara unik untuk dapat mempertahankan pernikahan mereka, apalagi memang sangat penting untuk selalu terjalin dengan baik satu sama lain. Tentu saja landasan yang dipakai adalah firman Tuhan. Jadi, mulailah membangun hubungan yang harmonis dengan cara unik bersama pasangan Anda karena itulah yang Tuhan ingin ketika Dia menciptakan Adam dan Hawa.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami