Laos U-21 VS Timnas U-21 2-0

Nasional / 24 February 2012

Kalangan Sendiri

Laos U-21 VS Timnas U-21 2-0

Budhi Marpaung Official Writer
2938

Garuda-garuda muda meraih meraih kemenangan meyakinkan di laga pertama mereka di Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Bertanding di Berakas Sports Complex, Bandar Seri Begawan, tim asuhan Widodo C.Putro berhasil menekuk Laos U-21 dengan skor 2-0 dimana gol diciptakan oleh Andik Vermansyah pada menit ke-4 dan Keoviengphet Liththideth (OG) pada menit 89.

Selama “bertempur” di lapangan hijau, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan terbuka. Terbukti hal ini dilihat dari banyak peluang yang di dapat masing-masing negara selama 90 menit berjalan.

Di menit ke-56, Indonesia punya peluang lewat Andik yang mengambil tendangan bebas. Sayang eksekusi pemain Persebaya Surabaya ini melintas tipis di atas mistar gawang.

Laos tak tinggal diam. Menit 62, sebuah umpan silang dilepaskan, namun kiper Indonesia, Muhammad Ridwan tampil sigap dengan memotong umpan tersebut.

Tim asuhan Widodo C.Putro ini punya peluang emas di menit ke-64. Andik lagi-lagi menebar ancaman dengan skill individunya yang mampu mengecoh empat pemain Laos.

Pertandingan sempat terhenti 5 menit karena para pemain Laos melakukan protes dan menolak untuk main. Namun, mereka akhirnya bersedia untuk melanjutkan laga. Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil yang didapat timnas U-21 membuat mereka berada di peringkat 2 Grup A di bawah Myanmar yang di saat bersamaan mengalahkan Filipina dengan skor 8-2.

 

Baca juga: 

Timnas U-21 Unggul Sementara Dari Laos U-21

Terbebas dari rasa TAKUT

Sumber : RCTI Live, Okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami