Ada Pangeran William dan Harry, Jadi Merepotkan

Nasional / 23 February 2012

Kalangan Sendiri

Ada Pangeran William dan Harry, Jadi Merepotkan

Lois Official Writer
3290

Memiliki dua pangeran Inggris di angkatan bersenjata ternyata dianggap amat merepotkan. Pasalnya, semuanya harus dilakukan ekstra. “Memiliki anggota keluarga kerajaan di lini depan amat merepotkan. Kami harus mengambil langkah-langkah pencegahan agar pesawatnya tak jatuh,” kata Komandan Falklands Task Force Laksamana Sir John ‘Sandy’ Woodward.

Pria berusia 79 tahun ini juga menjelaskan bahwa pihaknya harus memeriksa tiga kali lipat lebih banyak dari biasanya terhadap pesawat yang akan ditumpangi, karena saat ini memang Pangeran William sedang bertugas di bawah komandonya. Woodward juga mengaku kuatir dengan adik William, Pangeran Harry yang sedang menjalani pelatihan mengoperasikan helicopter tercanggih dan bersenjata lengkap, Apache.

Keduanya saat ini berada dalam kondisi bahaya. Menurutnya, tak sepantasnya William berada di Falklands dan Harry di Provinsi Helmand, Afganistan. Namun, dia paham mereka harus berada di sana demi medali dan mendapatkan citra sebagai pahlawan. “Biasa, saya paham trik public relation di mata rakyat semacam ini,” pungkasnya.

Suatu tanggung jawab jika seorang pangeran ditempatkan di dalam barisannya. Tapi, bukankah kita memang selalu harus memberikan yang terbaik? Yesus berkata, jika orang meminta bajumu, berikanlah juga jubahmu. Lakukanlah pekerjaanmu sebaik mungkin, bukan karena ada seseorang atau sesuatu sebagai penyebabnya.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami