PM Inggris : Hancurkan Rasisme Lewat Sepak Bola

Nasional / 23 February 2012

Kalangan Sendiri

PM Inggris : Hancurkan Rasisme Lewat Sepak Bola

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2538

Rasisme atau pembedaan ras, selalu menjadi ancaman dalam sebuah kesatuan. Khawatir dengan makin meluasnya dampak negatif stigma ini, Perdana Menteri Inggris, David Cameron berharap permainan sepak bola bisa menjadi salah satu jalan keluar.

Cameron, dalam pertemuan anti diskriminasi Downing Street dengan mantan pemain berkulit hitam serta pemain yang masih aktif, mengatakan bahwa ia yakin perjuangan untuk melawan rasisme di olahraga adalah hal yang baik.

"Apa yang terjadi di lapangan berdampak pada apa yang terjadi di luar lapangan. Anda melihat anak-anak berusia enam (tahun) meniru perilaku yang mereka lihat di lapangan," ungkap Cameron.

Cameron menambahkan bahwa hal ini tidak hanya penting untuk olahraga sepak bola, tetapi juga bagi seluruh negeri. “Kami ingin memastikan bahwa sepakbola memiliki kekuatan untuk melakukan hal baik, lebih daripada yang lain," ungkapnya.

Dalam 20 tahun terakhir, para pemain sepak bola Inggris telah berhasil dalam praktek anti rasisme, dimana negara-negara lain gagal melakukannya. Namun rekor ini rusak setelah terlibatnya dua pemain Inggris dalam kasus rasial.

Menghargai perbedaan adalah kunci kuatnya sebuah persatuan. Hal ini tidak hanya berlaku dalam permainan sepak bola, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan adanya persatuan, maka perdamaian pun akan tercipta.

Sumber : antaranews/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami