Bahagiakan Diri Anda di Kantor

Career / 23 February 2012

Kalangan Sendiri

Bahagiakan Diri Anda di Kantor

daniel.tanamal Official Writer
3287

Anda merasa sedih, takut dan depresi di tempat kerja? Pikiran negatif itu bisa menjadi pertanda produktivitas yang rendah. Namun jangan biarkan energi negatif membelenggu. Ada cara Anda bahagia di tempat kerja sehingga performa kerja Anda meningkat.

Anda perlu menjaga semangat untuk memenuhi tenggat waktu kerjaan, persaingan dan tantangan. Pekerja yang mampu menaklukan energi negatif dan mampu mengelola pekerjaan dengan optimal adalah pemenangnya.

Menurut para ahli, orang yang cenderung berpikiran negatif di tempat kerja menunjukkan tingkat kejenuhan tinggi dan kehilangan kepercayaan. Ahli Manajemen Gaya Hidup Dr Rachna Singh mengatakan komunikasi yang terjadi dalam diri merupakan internalisasi dari proses berpikir positif dan negatif. Misalnya dalam hal negatif sebagian besar orang-orang mencerminkan tanda-tanda emosional seperti sedih, takut dan depresi.

Setiap emosi yang tertekan itu harus dibiarkan keluar. Jika tidak dapat mengganggu kesehatan. Terlepas dari tes IQ, banyak organisasi dan perusahaan melakukan tes kecerdasan EQ atau emosional pada saat perekrutan. Tes ini bertujuan menentukan kemampuan seseorang dalam menangani stres dan tenggat waktu.


Sebagai individu Anda harus belajar menguasai prioritas pekerjaan dan bersikap tegas dan sopan saat menjadi pemimpin. Di tempat kerja motivasi adalah produk pelatihan untuk mengorganisir dan mengembangkan kepribadian. Untuk menjadi individu yang bahagia Anda bisa melakukan cara berikut ini:


1. Bersikaplah tegas.

2. Jadilah komunikator yang baik.
3. Belajar menangani krisis.
4. Guru multitasking.
5. Cintai diri sendiri.

Sumber : mediaIndonesia - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami