Rumah, Identitas Asli Anda dan Pasangan

Marriage / 21 February 2012

Kalangan Sendiri

Rumah, Identitas Asli Anda dan Pasangan

Budhi Marpaung Official Writer
3464

Bagi sejumlah orang, rumah adalah sebuah tempat beristirahat dan melepaskan kepenatan setelah seharian bekerja. Sebagian yang lain menganggap rumah merupakan tempat untuk berkumpul dengan orang-orang yang dikasihi. Tidak ada yang salah dari semua pendapat ini, hanya seringkali ada satu yang terlupa dari fungsi rumah? Apakah itu?

Satu hal yang jarang diingat oleh penghuni rumah khususnya mereka yang telah berumah tangga ialah menjadikan rumah sebagai awal tempat kejujuran dari kehidupan mereka di dunia ini.

Suami dan istri tidak perlu merasa takut untuk menunjukkan siapakah diri mereka sebenarnya di rumah mereka sendiri. Mereka tidak perlu memakai topeng pada saat di “istana” mereka. Justru disinilah tempat Anda berdua untuk saling belajar tentang orang lain dan mengintrospeksi diri sendiri.

Di rumah lah, Anda berdua mengembangkan kepribadian dan menanamkan nilai-nilai yang akan Anda berdua dan keturunan Anda selanjutnya pegang. Anda dan pasangan tidak usah untuk membuat-buat “perilaku” di saat berada di dalam rumah, toh karena cepat atau lambat, bentuk asli Anda berdua pasti diketahui oleh Anda berdua sendiri.

Bila Anda dan pasangan sudah memfungsikan rumah sebagai tempat kejujuran maka Anda berdua tidak perlu susah payah lagi untuk menunjukkan siapakah Anda dan atau pasangan. Dengan berkata “Lihatlah kehidupan saya atau kami di rumah” maka itu sudah cukup menjadi pegangan orang lain untuk mengetahui identitas asli Anda dan pasangan.


Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami