Ini Rahasia Dibalik Nama Valentino Rossi

Nasional / 21 February 2012

Kalangan Sendiri

Ini Rahasia Dibalik Nama Valentino Rossi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3414

Juara dunia tujuh kali motor GP, Valentino Rossi baru merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Kamis (16/2). Karena berdekatan dengan hari kasih sayang (14/2), maka banyak para penggemarnya yang menyangka bahwa pemberian nama Valentino adalah adaptasi dari Valentine.

Melalui akun Twitter-nya, pembalap yang dijuluki “The Doctor” itu memberikan klarifikasi. Menurutnya nama tersebut merupakan wujud kedukaan sang ayah karena kematian temannya.

"Saya bernama Valentino bukan karena saya dilahirkan pada tanggal 16 (berdekatan dengan perayaan hari Valentine), tapi (pemberian nama ini) untuk memberikan penghormatan pada salah seorang teman (ayah saya) Graziano yang meninggal saat ia masih kecil," kata Rossi melalui akun Twitternya.   

Meski tidak tepat pada saat perayaan Valentine, Rossi mengaku sering mendapat ucapan selamat ulang tahun pada saat hari kasih sayang itu. Di usia yang masih muda tersebut, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini telah mengukir sejarah dengan meraih gelar juara di empat kelas berbeda, yaitu di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc dan MotoGP.

Namun sayangnya dalam dua tahun terakhir ini, karir Rossi tidak secemerlang sebelumnya.

Setiap nama tentu merupakan wujud doa dan harapan orangtua kepada sang anak. Semoga karir Rossi bisa kembali berjaya di usianya yang makin dewasa.

Sumber : kompas.com/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami