Terjun Ke Politik, Pendidikan Saja Tidak Cukup

Nasional / 20 February 2012

Kalangan Sendiri

Terjun Ke Politik, Pendidikan Saja Tidak Cukup

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2490

Artis yang terjun ke dunia politik memang bukan lagi berita baru. Melihat kesuksesan aktor Rano Karno menduduki kursi wakil gubernur Banten periode 2012-2014, penyanyi sekaligus aktor Irwansyah terinspirasi untuk mencoba peruntungannya di Pilkada Tangerang 2013.

Pria berumur 27 tahun itu memang tidak punya pengalaman di dunia politik. Namun, bukan berarti politik asing baginya. "Kuliah sih bukan (bidang politik), tapi sering ikut-ikut dunia politik," ujar Irwansyah yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Indonesia Sejahtera pada 2009.

Menanggapi fenomena terjunnya para bintang ke ranah politik, artis senior sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf mengingatkan bahwa pendidikan saja tidak cukup. “Saat menjabat bukan profesi yang dilihat, tapi nurani dan kejujuran,” ungkap Dede seperti dikutip dari vivanews, (24/4/10).

Sudah banyak nama-nama selebritis yang terjun ke dunia politik, sebagian namanya makin harum namun ada pula yang tidak. Salah satu yang paling heboh dibicarakan saat ini adalah Angelina Sondakh. Mantan Puteri Indonesia 2001 itu kini menjadi tersangka kasus suap Wisma Atlet.

Para artis memiliki hak yang sama untuk terjun ke dunia politik, namun hal ini harus didasari kerinduan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik bukan sekedar cari sensasi. Kita tunggu saja peruntungan Irwansyah di pilkada Tangerang mendatang.

 

Sumber : detik/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami