Whitney Houston

A to Z Biography / 18 February 2012

Kalangan Sendiri

Whitney Houston

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3837

Whitney Houston memiliki nama lengkap Whitney Elizabeth Houston, lahir di East Orange, New Jersey, Amerika, 3 Augustus 1963.  Dia adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat.

Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Dia juga sering sekali dijuluki sebagai "The Voice" karena  termasuk diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Albumnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah singel #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

Whitney pernah menikah dengan penyanyi R&B, Bobby Brown pada 1992. Dari perkawinan mereka, pada 4 Maret 1993 lahir anak perempuan, Bobbi Kristina Houston Brown. Namun pernikahan mereka berakhir perceraian pada 13 September 2006.

Whitney Houston tutup usia dalam usianya yang ke 48 pada 11 Februari 2012. Sang Diva ditemukan tidak sadarkan diri dan tenggelam dalam bak mandi di kamar hotelnya. Belum jelas penyebab kematiannya, namun diketahui bahwa sepanjang karirnya Whitney berjuang keras melawan kecanduannya terhadap narkoba dan minuman keras.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap almarhum, para fans Whitney bisa menulis pesan di sebuah website yang didedikasikan untuk mengenang sang diva di  www.remembering.whitneyhouston.com


Discography

  • WHITNEY HOUSTON (1985)
  • WHITNEY (1987)
  • I'M YOUR BABY TONIGHT (1990)
  • MY LOVE IS YOUR LOVE (1998)
  • JUST WHITNEY (2002)
  • ONE WISH: THE HOLIDAY ALBUM (2003)
  • I LOOK TO YOU (2009)
Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami