Thomas Uber Cup : Tim Uber Indonesia Sukses Kalahkan Singapura

Nasional / 17 February 2012

Kalangan Sendiri

Thomas Uber Cup : Tim Uber Indonesia Sukses Kalahkan Singapura

Budhi Marpaung Official Writer
3518

Kekalahan dari China sepertinya telah dilupakan tim Uber Indonesia. Bermain dalam fase playoff kualifikasi, Jumat (17/2) siang tadi, tim beregu putri Indonesia berhasil mengandaskan Singapura dengan skor telak 5-0.

Pebulutangkis tunggal putri Adrianti Firdasari menjadi orang pertama yang turun di dalam laga tersebut. Menghadapi Juan Gu, Adrianti yang lebih unggul secara peringkat mampu meredam permainan lawannya tersebut. Meski begitu, ia harus melewati tiga set untuk memastikan kemenangannya. Adapun skor keduanya di dalam pertandingan tersebut adalah 21-11, 10-21, 21-16.

Hasil serupa  juga diterima oleh Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Melawan Lei Yao/Shinta Mulya Sari, srikandi-srikandi Indonesia itu mampu menjadi pemenang dengan meyakinkan, 21-16, 22-20.

Tren positif ini pun diikuti juga oleh Maria Febe Kusumastuti, Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin, dan Lindaweni Fanetri yang turun di nomor selanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Indonesia untuk sementara bertengger di urutan teratas klasemen diikuti oleh Hong Kong yang di pertandingan lain mengalahkan Malaysia 3-2 dan Singapura jadi juru kunci.

Ayo tim Uber Indonesia, jangan menyerah. Ayunkan raket dan hajar musuh-musuh kalian. Bawa kembali supremasi bulu tangkis ke Ibu Pertiwi.

Sumber : vivanews, detik/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami