Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

Nasional / 17 February 2012

Kalangan Sendiri

Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

daniel.tanamal Official Writer
3442

Tim putri Indonesia gagal maju ke semifinal kualifikasi Piala Uber zona Asia setelah dikalahkan China 0-3, di Macau Forum, Makau, Kamis (16/2/12) malam. Tunggal pertama Adriyanti Firdasari takluk rubber set dari Jiang Yanjiao 22-20, 8-21 dan 9-21.

"Pada game kedua dan ketiga saya mau berjuang, tetapi lawan banyak mengarahkan bola ke kanan belakang yang merupakan kelemahan saya, sehingga semakin tertekan," ujar Firdasari setelah pertandingan.


Indonesia kembali tertinggal ketika pasangan nomor sembilan dunia Greysia Polii/Meiliana Jauhari kandas di tangan pasangan peringkat dua dunia Tian Qing/Zhao Yunlei. Ganda putri terbaik Tanah Air itu kalah 7-21, 9-21. Akhirnya Indonesia dipastikan terjegal setelah tunggal ketiga, Maria Febe Kusumastuti, ditaklukkan Li Xuerui. Febe menyerah 14-21, 17-21, yang membuat Indonesia kalah 0-3.

Hasil ini membuat Indonesia harus menjalani playoff melawan tim-tim yang kalah di perempat final yakni Hongkong, Malaysia, dan Singapura. "Kami mesti berjuang di playoff melawan Hongkong, Singapura dan Malaysia. Tidak bisa dianggap enteng karena mereka lumayan. Memang berat tetapi harus dihadapi," kata Firdasari.

Kemenangan tersebut membawa China ke semifinal bertemu Taiwan yang mengalahkan Hongkong 3-1. Semifinal lainnya mempertemukan Jepang dan Thailand yang masing-masing meraih kemenangan 3-0 atas Singapura dan Malaysia. Ayo dukung terus Indonesia!

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami