MU vs Ajax, Duel Raksasa Penuh Gengsi

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

MU vs Ajax, Duel Raksasa Penuh Gengsi

daniel.tanamal Official Writer
2306

Dua raksasa Eropa yang terdepak dari Liga Champions, Manchester United dan Ajax Amsterdam akan saling berhadapan dalam lanjutan babak 32 besar Liga Europa di markas Ajax, Arena Amsterdam Jumat (17/02) dini hari nanti. Duel ini diyakini penuh dengan gengsi dari kepentingan besar kedua tim.

Tanpa Evra, Giggs dan Berba

MU tentu saja tidak ingin kehilangan prestasi lagi. Meskipun kini bermain di liga “kelas dua” tetap saja target gelar juara diburu oleh tim besutan Sir Alex Ferguson ini. Serupa dengan tuan rumah, Ajax ingin mengembalikan pamornya yang telah lama tenggelam di daratan Eropa. Pelatih Frank De Boer tentu ingin memanfaatkan peluang emas ini.

Bertandang ke Negeri Kincir Angin, MU akan bermain tanpa kapten Patrice Evra yang diistirahatkan “khusus” dan Ryan Giggs, serta Dimitar Berbatov yang mengalami cedera. Namun Luis Nani, Tom Cleverley dan Phil Jones dipastikan dapat mengisi kekosongan tersebut. Valencia dan Park yang tampil bagus kala kontra Liverpool di Liga Premier, diharapkan akan menjadi motor serangan untuk mendukung duet Rooney dan Welbeck.

Badai Cedera

Sementara itu badai cedera sedang menghantui Ajax. Sejumlah pilar ternama seperti Andre Ooijer, Gregory Van der Weil dan Eyang Enoh dipastikan absen karena cedera. Kemungkinan besar, De Boer akan memainkan pemain muda Dico Koppers, dan pemain utama lainnya yang sedang dalam kondisi prima.

MU dipastikan akan mendominasi permainan, namun serangan balik cepat ala total football Belanda yang akan diperagakan Ajax, wajib diwaspadai Rooney dkk. Melihat skema permaian dan daftar para pemain, MU unggul atas Ajax dengan prosentase 55-45.


Perkiraan Susunan Pemain
Ajax
Asmterdam(4-3-3) : Vermeer; Anita, Alderweireld, Vertonghen, Koppers; De Jong, Eriksen, Janssen; Sulejmani, Lodeiro, Aissati.

Manchester
United (4-4-2) : De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Fabio; Valencia, Carrick, Cleverley, Park; Rooney, Welbeck.  

Sumber : Bola.net/Goal.com/UEFA - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami